HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Indonesia Gagal ke Final Kejuaraan Voli Asia Setelah Dikalahkan Jepang 3-0

0 6

HARIANACEH.co.id — Tim Voli Indonesia dikalahkan Jepang 0-3 (17-25, 24-26, 25-23) pada babak semifinal Kejuaraan Senior Voli Asia ke-19 di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Senin petang. Dengan hasil ini, Indonesia hanya berhak berebut posisi ketiga melawan Korea Selatan, Selasa, 1 Agustus.

Bagi Indonesia kekalahan ini jadi ulangan babak delapan besar. Saat itu, Jepang juga menang 3-0.

Pelatih Tim Voli Indonesia, Samsul Jais, menilai timnya bermain bagus. “Kami akui teknik dasar mereka bagus, kerja sama tim juga bagus, walau pada set kedua Tim Voli Indonesia mampu mengimbangi,” kata dia.

Samsul mengatakan, kelemahan yang sering terjadi pada pemain Tim Voli Indonesia adalah pada penerimaan bola pertama lawan dan servis, sehingga perlu dievaluasi jelang SEA Games Malaysia.

“Beberapa pemain mampu mengatasi masalah dasar tersebut, seperti pada set kedua dan sempat unggul empat angka, namun tertinggal karena mental lawan lebih baik,” katanya.

Pada pertandingan itu, Agung Seganti tertinggal dengan selisih delapan angka pada set pertama, namun memasuki set kedua sempat unggul empat angka meski pada akhirnya harus mengakui keunggulan Jepang dengan angka tipis 26-24.

Pada set ketiga, Nurmulki Rivan yang menjadi pencetak angka terbanyak dari Indonesia pada pertandingan malam ini sempat tampil gemilang, dengan beberapa smasnya yang langsung masuk ke jantung pertahanan Jepang.

Namun kembali Indonesia harus mengakui keunggulan Negeri Matahari Terbit tersebut, dan kalah dengan angka 25-23, sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan untuk Jepang.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Samsul Jais hanya berpeluang merebut posisi tiga besar, dan lawan yang akan dihadapi adalah Korea Selatan yang sebelumnya juga kalah dari Kazakstan dengan angka 2-3 (20-25, 15-25, 25-17, 25-23, 14-16).

Pada pertandingan yang akan berlangsung Selasa (1 Agustus) di tempat yang sama, selain perebutan juara tiga antara Korea Selatan melawan Tim Voli Indonesia, juga akan digelar pertandingan final atau perebutan juara Asia antara Jepang melawan Kazakstan. (Antara)

loading...