HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lima Senjata Api Diserahkan Warga ke TNI

0 6
Warga di wilayah Komando Resor Militer (Korem) 011 Lilawangsa, Provinsi Aceh, menyerahkan sebanyak lima unit senjata api laras panjang dan laras pendek kepada TNI.
Penyerahan senjata api dimaksud, yang berupa tiga unit laras panjang jenis Avtomat Kalashnikova (AK) dengan berbagi varian dan dua unit laras pendek (pistol) tersebut dilakukan beberapa waktu lalu oleh warga kepada anggota TNI setempat.
Komandan Korem 011 Lilawangsa Kol. Inf. Agus Firman Yusmono, yang didampingi oleh Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan, bahwa sebanyak lima pucuk senjata api  yang diserahkan oleh warga tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Pidie.
“Sebanyak empat pucuk senpi berupa dua pucuk laras panjang dan dua laras pendek, diserahkan oleh masyarakat Kabupaten Aceh Utara hasil dari pengalangan kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Ta 2017, yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 0103/AUT.  Sedangkan 1 pucuk lagi laras panjang jenis AK diserahkan oleh warga masyarakat Kabupaten Pidie,” jelas Danrem 011 Lilawangsa.
Sebutnya, penyerahan senjata api oleh warga itu, dikarenakan kesadaran masyarakat sendiri tentang pentingnya ketenangan serta kenyamanan. Sebagaimana penyuluhan yang terus diberikan oleh TNI saat kegiatan operasi teritorial 2017 ditengah-tengah masyarakat.
“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Utara, yang telah sukarela menyerahkan senjata api kepada pihak TNI. Iini adalah bukti pentingnya kehadiran TNI melalui kegiatan Opster ditengah-tengah masyarakat dan membawa ketenangan dan keamanan,” jelas Kol.Agus.
Selain itu, Danrem juga menghimbau, bagi masyarakat yang tahu dan masih menyimpan senjata api sisa konflik atau yang menggunakan sejata ilegal agar segera menyerahkan ke pihak berwenang, baik kepada TNI maupun Polri.
“Jangan takut, tidak akan ada tindakan hukum, bagi yang secara sadar menyerahkan senjata api. Silahkan serahkan ke aparat TNI maupun Polri terdekat, bila masih ragu silahkan melalui saya di Korem 011/LW,” ajaknya. (Antaranews)
loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time