HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PSG Siap Lepas 6 Pemain Ini untuk Datangkan Neymar

0 5

HARIANACEH.co.id, Jakarta – Hasrat PSG untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona tampaknya sudah tak lagi terbendung. Kabar terbaru menyebutkan bahwa PSG siap melego 6 pemainnya demi tak terbentur aturan financial fair play yang ditetapkan oleh FIFA.

Keenam pemain itu adalah Angel Di Maria, Serge Aurier, Blaise Matuidi, Jese, Grzegorz Krychowiak dan Hatem Ben Arfa. Mereka akan dilego demi memberikan ruang gaji dalam keuangan PSG untuk membayar Neymar yang disebut akan mendapatkan 26 juta pound sterling atau sekitar Rp 457,7 miliar per tahunnya.

Selain itu, dari penjualan keenam pemain ini PSG berharap bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka karena biaya mendatangkan Neymar pun tak murah. Klub asal Paris itu harus merogoh 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun untuk memutus kontrak Neymar dengan Barcelona.

Dari keenam pemain itu, PSG berharap bisa mendapatkan uang besar dari penjualan Angel Di Maria. PSG membandrol Di Maria senilai 45 juta pound sterling atau sekitar Rp 792 miliar. Sementara Dari kelima pemain lainnya, mereka berharap bisa mendapatkan masing-masing 20 juta pound sterling atau sekitar Rp 352 miliar.

Sebelumnya Barcelona menyatakan akan mengajukan tuntutan soal financial fair play terhadap PSG. Mereka mengkalkulasikan PSG akan melanggar peraturan itu dengan membiayai transfer mahal Neymar itu. (Tempo)

loading...