HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rudy Chen Jadi Bos Asuransi Astra

Asuransi Astra
0 26

HARIANACEH.co.id, Sumbawa – Chief Executive Officer Asuransi Astra yang baru, Rudy Chen, akan melanjutkan program yang telah dijalankan pendahulunya yakni merambah dunia digital. Perusahaan akan meluncurkan  layanan digital terbaru dalam waktu dekat.

Asuransi Astra mulai terjun ke dunia digital sejak tahun lalu. Rudy mengatakan ia ingin meningkatkan kecepatan layanan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan. “Dengan melakukan inovasi layanan digital diharapkan bisa meningkatkan daya saing dari  pemain lain,” katanya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Senin, 31 Juli 2017.

Menurut Rudy, perkembangan bisnis saat ini selalu dihubungkan dengan digital. “Ada kecenderungan transformasi dari bisnis konvensional ke digital.”

Rudy menyebutkan contoh industri transportasi dengan hadirnya transportasi online yang memanfaatkan perkembangan digitalisasi.  Begitu juga  terobosan yang dilakukan perbankan dalam memberikan kemudahan layanan melalui m-banking.

Digitalisasi tidak hanya mempengaruhi perusahaan, tapi juga masyarakat. Rudy menyebutkan, layanan digital yang tersedia secara tidak langsung telah mengubah perilaku masyarakat. Pelanggan menjadi lebih mudah mengakses layanan, juga lebih cepat.

Rudy menambahkan Asuransi Astra n berencana memberikan layanan yang lebih fokus terhadap pelanggan secara personal. Tema yang diusung ialah simple memorable. “Awal pemikiran kami masuk ke tema itu adalah pemikiran bahwa puas bukan segalanya,” kata dia.

Dia mengatakan perusahaan tentu berlomba memberikan layanan terbaik. Perusahaan yang mampu memberikan kesan baik dan mendalam kepada pelanggan akan lebih dilirik. “Kalau sudah begitu, customer akan berat pindah ke lain hati,” katanya.

Namun Rudy masih belum mau  memberikan bocoran mengenai program barunya. Yang pasti  layanan tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sejak awal tahun lalu, Asuransi Astra telah menerapkan strategi digital dengan tema going mobile. Asuransi Astra menawarkan inovasi layanan digital berbasiskan mobile computing technology.

Perusahaan memulainya dengan merevitalisasi situs Asuransi Astra, asuransiastra.com. Penyebaran informasi di halaman tersebut dibuat lebih lengkap. (Tempo)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat