HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bupati Pamekasan Ditangkap KPK

Ruang Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Pamekasan yang disegel KPK, Pamekasan, Jawa Timur, 2 Agustus 2017. ANTARA
0 26

HARIANACEH.co.id, PAMEKASAN – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap tangan Achmad Syafii, Bupati Pamekasan, Jawa Timur Rabu 2 Agustus 2017. Achmad bersama 12 orang lainnya dibawa tim penyidik ke ruangan penyidikan Mapolres Pamekasan.

Pantauan Tempo, Bupati Achmad yang masih berpakaian seragam dinas dibawa tim penyidik usai mengikuti upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Sebanyak 12 orang terdiri dari pejabat dari Kejaksaan Negeri Pamekasan, Pemerintah Kabupatan Pamekasan dan Kepala Desa. Dari Kejaksaan masing-masing Kepala Kejaksaan Rudi Indra Prasetyo. Kepala Seksi Intel Kejaksaan, Soegeng Prakoso. Kepala Seksi Pidsus, Eka Hermawan. Seorang staf kejaksaan serta dua supir kejaksaan.

Dari unsur pejabat Pemda yaitu Bupati Pamekasan Ahmat Syafi’i. Kepala Inspektorat, Sucipto Oetomo. Sedangkan dari unsur kepala desa yaitu Ketua Persatuan Kepala Desa Pamekasan Moh Ridwan, ia juga kepala desa Mapper dan Kepala Desa Dasuk, Agus.

Sebelumnya KPK juga menyegel kantor Inspektorat Pemkab Pamekasan, dan ruang kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Rabu 2 Agustus 2017. Penyegelan ruang kejari pada sekitar pukul 07.30 WIB, sedangkan ruang inspektorat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan adanya operasi tangkap tangan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. “Ya benar, ada kegiatan operasi tangkap tangan di daerah Jawa Timur terkait dengan perkara hukum,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu.

Febri menyatakan dalam operasi tangkap tangan itu, penyidik KPK mengamankan sejumlah orang di mana sebagian masih dalam proses pemeriksaan. “Kami belum bisa sampaikan informasi rinci karena tim masih di lapangan,” ucap Febri. (Pojoksatu)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat