HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hantar Jamaah Haji Aceh ke Tanah Suci, Garuda Gunakan Pesawat Baru

0 5

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyatakan akan menggunakan pesawat keluaran terbaru tahun 2015-2016 untuk pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal Aceh pada musim haji 2017.

“Tahun ini kami akan menggunakan pesawat sendiri untuk melayani pemberangkatan jamaah calon haji Aceh pada musim haji 2017,” kata General Manager, PT Garuda Indonesia (Persero) Aceh Sugiyono di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pesawat yang akan digunakan untuk mengangkut jamaah calon haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu jenis Boeing 777-300 dengan kapasitas penumpang sebanyak 393 orang.

Pada musim haji 2017, Embarkasi Banda Aceh akan memberangkatkan sebanyak 4.393 jamaah calon haji yang tergabung dalam 12 kloter, dimana satu kloter yakni kloter 12 akan bergabung dengan Embarkasi Sumatera Utara.

Kelompok pertama asal Tanah Rencong tersebut akan masuk asrama pada 15 Agustus dan bertolak ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada 16 Agustus 2017.

Ia menjelaskan jumlah JCH yang akan berangkat Kloter pertama sebanyak 393 orang yang terdiri dari Kabupaten Nagan Raya 159 orang, Aceh Selatan 94 orang, Aceh Barat Daya 89 orang, Aceh Singkil 29 orang, Kota Subulussalam 15 orang dan Banda Aceh dua orang.

Pihakya akan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh jamaah calon haji asal Aceh yang akan melaksanakan rukun Islam ke lima tersebut di Tanah Suci pada musim haji 2017. (Antara)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time