HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penduduk Bakar Pencuri Amplifier Musala di Bekasi

Ilustrasi tewas/meninggal/mayat. Shutterstock
0 30

HARIANACEH.co.id, Jakarta РMA, pria 30 tahun, tewas dibakar Selasa petang, 1 Agustus 2017. Ia meregang nyawa setelah menjadi bulan-bulanan penduduk Kampung Muara Bakti RT 12 RW 07, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Komisaris Besar Asep Adi Saputra mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, MA dihajar karena diduga mencuri tiga unit amplifier sebuah musala. “MA warga Cikarang Utara, pekerjaannya wiraswasta,” kata Asep kepada Tempo, Rabu, 2 Juli 2017.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00. Dikejar massa, MA kabur dari arah Kampung Suka Tenang dengan menceburkan diri ke kali yang berbatasan dengan Kampung Muara Bakti. Meski ia berhasil menyeberangi kali dan masuk ke Kampung Muara Bakti, warga tetap menghajarnya. Akibatnya, kepala MA robek.

Tak puas menghajar, penduduk menyiramkan minyak ke tubuh MA lalu membakarnya. MA tewas di lokasi kejadian dengan luka bakar sekitar 80 persen. 

Kepolisian Sektor Babelan yang menangani kasus itu menyita tiga tiga unit amplifier, dan sebuah sepeda motor jenis Honda Revo B-6755-FRF. Jenazah MA dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramajati, Jakarta Timur untuk diotopsi.

Asep mengimbau agar warga tidak main hakim sendiri. Jika menangkap pelaku kejahatan, ia meminta warga menyerahkannya kepada polisi. “Kita tidak boleh main hakim sendiri, karena negara negara hukum,” ujar Asep. (Tempo)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat