HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rektor Unsyiah Minta JCH Doakan Aceh, Khususnya Unsyiah

0 10

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh Prof Samsul Rizal meminta jamaah calon haji (JCH), khususnya dari perguruan tinggi negeri itu mendoakan untuk kemajuaan kampus tersebut saat berada di Tanah Suci.

“Saya berharap para jamaah haji Unsyiah mendoakan Aceh, khususnya Unsyiah selama berada di Tanah Suci,” kata Samsul di sela-sela pelepasan 73 JCH di lingkungan Unsyiah di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan untuk memajukan kampus “jantong hatee” rakyat Aceh itu membutuhkan kejujuran, keikhlasan, kebersamaan serta doa-doa makbul dari para jamaah calon haji.

Samsul juga berpesan kepada pegawai di lingkungan Unsyiah yang akan berlangkat ke Tanah Suci agar menyelesaikan segala urusan di tanah air sebelum berangkat ke tanah suci.

“Segala adminitrasi kantor harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum menunaikan ibadah haji,” katanya.

Ia juga berharap jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji mengingat suhu di Arab Saudi tergolong ekstrim yaitu mencapai 45 derajat celcius.

Dalam kegiatan pelepasan CJH dari Unsyiah tersebut turut mengundang Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keu’eung Aceh Besar Ustaz Masrul Aidi. Dalam tausiahnya berpesan agar para jamaah menyibukkan diri dengan rutinitas ibadah selama menunaikan ibadah haji.

Pada musim haji 2017, Embarkasi Banda Aceh akan memberangkatkan sebanyak 4.393 jamaah calon haji yang tergabung dalam 12 kloter, dimana satu kloter yakni kloter 12 akan bergabung dengan Embarkasi Sumatera Utara.

Kelompok pertama asal Tanah Rencong tersebut akan masuk asrama pada 15 Agustus dan bertolak ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada pada 16 Agustus 2017. (Antara)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time