HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sebnyak 1.627 peserta SMM PTN Wilayah Barat lulus di Unsyiah

0 11

HARIANACEH.co.id — Sebanyak 1.627 peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Indonesia (SMM PTN-Barat) 2017 dinyatakan lulus di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal di Banda Aceh, Rabu mengatakan 1.627 peserta yang dinyatakan lulus itu terbagi dalam 63 program studi.

“Para peserta dapat melihat pengumuman hasil seleksi SMMPTN-Barat di laman http://smmptn.unsyiah.ac.id/,” katanya.

Ia menyebutkan dari 9.699 orang peminat yang memilih Unsyiah melalui jalur SMMPTN-Barat 2017, pihaknya hanya menerima 1.627 orang.

Ia meminta peserta yang telah dinyatakan lulus SMM PTN-Barat 2017 untuk mendaftar ulang dengan mengisi biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB) di laman www.uktb.unsyiah.ac.id.

Selain itu, peserta yang lulus juga diharuskan untuk mengikuti Orientasi Sistem Informasi Kampus (Osimpus), tes kesehatan, pembayaran UKTB, pemotretan kartu mahasiswa, pengembalian berkas registrasi, kelas perpustakaan, hingga pengisian KRS Online. Semua informasi lengkap mengenai jadwal dan tata cara pendaftaran ulang dapat dilihat di situs www.unsyiah.ac.id.

Ada banyak dokumen yang harus dilengkapi dan dibawa saat pendaftaran ulang, untuk itu mohon untuk mengecek tata caranya di website Unsyiah, katanya.

Ia mengatakan untuk peserta yang belum lulus melalui jalur SMM PTN-Barat dapat mendaftarkan diri pada Jalur Mandiri Unsyiah (JMU) Program Diploma-III. Pendaftaran jalur tersebut taelah dibuka sejak 10-31 Juli 2017. (Antaranews)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time