HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Seorang polisi Polres Aceh Singkil positif Pakai Narkoba

Tes urin Dadakan (rahasia) Polres Aceh Singkil, ungkap seorang anggotanya positif pemakai Narkoba jenis sabu-sabu dihalaman Mapolres setempat, Sabu, Senin (24/7/2017) (ANTARA Aceh)
0 57
HARIANACEH.co.id — Salah seorang anggota Polres Aceh Singkil, Bripda TFR positif pemakai Narkoba, setelah dilakukan tes urine secara mendadak terhadap personel di halaman Mapolres setempat, Senin.
Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin Sik kepada wartawan mengatakan, kegiatan tes urine dadakan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB itu, dilakukan kepada seluruh personil, baik perwira maupun brigadir sebanyak 121 orang.
“Namun ternyata salah seorang personil kami pada pelaksanaan tes urine dadakan itu,  positif pemakai Narkoba jenis sabu,” ujarnya.
Dalam hal ini, kata Ian, anggota yang positif Narkoba tetap ditindak sesuai dengan prosedur yang berlaku, karena prilaku kebiasaan buruk itu dapat menular dan pelajaran penting untuk personil lainnya.
Dikatakan, dalam memberantas kejahatan Narkoba tidak pandang bulu dengan harapan ke depan tidak ada lagi anggota Polri yang terlibat penyalahgunaan barang-barang haram.
Dalam pelaksanaan kegiatan dadakan itu, langsung dipimpin Kapolres dan diawasi oleh Waka Polres Aceh Singkil Kompol Mughi Prasetyo, Kasi P3D Polres Aceh Singkil, Kasat Res Narkoba Polres Aceh Singkil Ipda Mustafa.
Pertama sekali dilakukan tes urine terhadap Kapolres Aceh Singkil, Waka Polres Aceh Singkil, Para Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi dan seluruh Perwira Polres Aceh Singkil dan seluruh personil Polres Aceh Singkil yang melaksanakan apel pagi pada hari Senin itu.
Dikatakan, tujuan dilakukannya tes urine tersebut untuk mengetahui personil Polres Aceh Singkil yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika.
Mengetahui personil Polres Aceh Singkil yang masih menggunakan atau yang ketergantungan menggunakan narkotika dan mencegah agar personil Polres Aceh Singkil, tidak lagi menggunakan atau terlibat dalam jaringan penyalahgunaan narkotika.
Serta,  ungkapnya, mengawasi personil Polri yang masih menggunakan narkotika. Apabila ada personil Polres Aceh Singkil yang terbukti masih menggunakan narkotika maka akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku.
“Alhamdulillah, kegiatan tes urine berjalan dengan aman, lancar dan berakhir pada pukul 10.00 WIB,” demikian Kapolres AKBP Ian Rizkian Miliardin. (Antaranews)
Komentar
Sedang Loading...
Memuat