HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Amerika Serikat, 12 Narapidana Kabur

Ilustrasi. inphotos.org
0 42

HARIANACEH.co.id, Alabama – Sedikitnya 12 narapidana kabur dari penjara di Amerika Serikat dengan menggunakan selai kacang untuk mengelabui sipir.

Kepolisian Alabama mengatakan para narapidana sengaja membingungkan anggota staf penjara yang baru dengan mengolesi selai kacang di atas sebuah nomor pintu keluar yang dikira pintu masuk sel.

Setelah mengolesi nomor dengan selai kacang,  para narapidana kemudian meminta penjaga baru itu membuka pintu tersebut karena mereka ingin masuk. Tapi ternyata setelah dibuka, sang penjaga baru menyadari bahwa dia telah dikelabui.

Narapidana kemudian kabur dengan menggunakan seragam penjara oranye serta selimut untuk melewati pagar kawat berduri pada Minggu, 30 Juli 2017.

Namun ke-12 buronan yang menjalani hukuman atas kasus mulai dari pencurian dan biaya pengobatan hingga percobaan pembunuhan tersebut berhasil ditangkap kembali tidak lama setelahnya.  Sebanyak 11 narapidana  ditangkap dalam waktu 12 jam setelah kabur dari penjara, sementara seorangnya lagi baru ditangkap Selasa malam, 1 Agustus 2017.

“Para narapidana mengambil keuntungan dari penjaga baru dengan menggunakan selai kacang untuk menyembunyikan nomor pintu keluar,” kata Sheriff Walker County Alabama, James Underwood.

“Ketika narapidana meminta penjaga untuk membuka pintu dan membiarkan mereka masuk sel, penjaga tersebut secara tidak sengaja membuka pintu keluar,” jelas Underwood, seperti yang dilansir BBC pada 2 Agustus 2017.

Otoritas penjara kini mencari cara untuk memodifikasi ulang pintu keluar itu agar tidak mudah dikelabui oleh narapidana yang ingin kabur. (Tempo)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat