HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Orang Tewas Terlindas Pesawat

0 4

HARIANACEH.co.id, Lisbon – Dua orang tewas terlindas ketika sebuah pesawat kecil mendarat darurat di sebuah pantai dekat Kota Lisbon, Portugal. Pria berusia 56 tahun dan bocah perempuan berusia 8 tahun meninggal seketika, sementara pengunjung lain berlari ke laut saat pesawat tersebut mendarat.

Laporan awal menyebutkan bahwa insiden pada Rabu waktu setempat itu terjadi ketika pesawat Cessna CS-AVA tersebut melakukan pendaratan darurat setelah mengalami kegagalan mesin.

Seperti yang dilansir Guardian, pesawat itu tidak mengeluarkan suara berisik ketika terbang rendah di atas ratusan pengunjung pantai Sao Joao da Caparica, sekitar 20 kilometer ke selatan Lisbon.

“Ini terjadi sangat cepat, tidak ada kesempatan siap, untuk melarikan diri,” kata Enrique Coelho, salah seorang saksi.

Kepala pelabuhan Lisbon, Jose Isabel mengatakan bahwa kedua korban meninggal terkena langsung pesawat yang mencoba untuk mendarat darurat tersebut. Ia menambahkan bahwa anak yang meninggal dunia itu datang bersama orang tuanya, yang tidak terluka dalam kejadian itu.

Sementara dua penumpang pesawat tersebut tidak terluka dan dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa.

Pesawat Cessna CS-AVA itu, disewakan sekolah pelatihan penerbangan Aviacao Aerocondor di Cascais.

“Ia melakukan latihan penerbangan dengan seorang siswa dan seorang pelatih senior, yang sangat berpengalaman,” kata pernyataan sekolah penerbangan tersebut.

Pelatih terdengar memberitahu menara kontrol bahwa ia mengalami kegagalan mesin dan akan melakukan pendaratan darurat.

Saat pendaratan darurat, ratusan orang tengah berjemur di pantai Sao Joao da Caparica yang cukup populer, berjarak sekitar 30 kilometer sebelah selatan ibu kota Lisbon, Portugal. Pihak berwenang masih menyelidiki kemungkinan adanya korban luka lain. (Tempo)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time