HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hollywood, Aktor Film Harry Potter Meninggal Dunia

0 6

HARIANACEH.co.id, London Berita duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor kenamaan Robert Hardy dikabarkan meninggal dunia pada usia 91 tahun. Pria yang mulai dikenal berkat aktingnya dalam film Harry Potter dan serial televisi All Creatures Great and Small ini dikenal sebagai sosok yang sangat luar biasa oleh rekan-rekannya.

Dikutip dari laman BBC, Jumat (4/8/2017), Robert Hardy dikenal karena karier panjangnya dalam dunia teater, televisi, dan film yang mencakup lebih dari 70 tahun.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia tampil sebagai Cornelius Fudge, menteri sihir di empat serial film Harry Potter.

Robert Hardy tampil sebagai Cornelius Fudge, menteri sihir di empat serial film Harry Potter (AFP)
Robert Hardy tampil sebagai Cornelius Fudge, menteri sihir di empat serial film Harry Potter (AFP)

“Berpendirian kuat, tampan, dan memiliki aura bintang adalah hal yang sangat diingat oleh semua orang tentang dirinya,” ujar keluarga Hardy.

“Ayah dikenal sebagai ahli bahasa yang sangat teliti, seniman yang baik, pencinta musik, juara sastra, dan juga dikenal sebagai sejarawan,” kenang anak-anaknya yang bernama Emma, Justine dan Paul.

Mengenang Robert Hardy

Robert Hardy dapat dikenal dengan mudah oleh para penggemar karena memiliki suara yang sangat khas. Namanya abadi karena karier keartisan yang ia jalani selama tujuh dekade.

Pertama kali muncul di layar kaca televisi Inggris, Hardy sudah menunjukkan bakatnya sebagai artis serba bisa. Mulanya, ia mendalami ilmu peran lewat teater yang kemudian menjelma menjadi bintang televisi dan film.

Pada usia 24 tahun, Hardy bergabung bersama rumah teater Shakespeare Memorial Company dan berlanjut pada rumah teater lain bernama Royal Shakespeare Company (RSC).

Pihak RSC mengatakan, sangat berbelasungkawa atas meninggalnya Hardy. Rumah teater itu juga memasang foto Hardy dalam sebuah produksi pentasnya.

Sementara itu, lawan main Hardy, Chris Rankin, yang berperan sebagai Percy Weasley dalam film Harry Potter menggambarkan sosok Hardy sebagai orang yang baik.

Ucapan dukacita terus mengalir atas berpulangnya Robert Hardy ke pangkuan Ilahi. Akun Twitter resmi Westminters Abbey pun juga memberi penghormatannya kepada Hardy.

British Film Institute juga mengunggah sebuah kicauan untuk menghormati kepergian aktor serba bisa tersebut.

Nick Betts, direktur produksi naskah BBC Studios, mengatakan bahwa Hardy adalah aktor Inggris yang sangat ikonis.

“Kami ikut bersedih mendengar kabar duka itu. Ia sudah kami anggap sebagai keluarga kami sendiri,” ujar Betts.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time