HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PSG Beli Neymar Bayar Lunas Rp 3,5 Triliun

0 5

HARIANACEH.co.id, Jakarta  Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain akhirnya benar-benar terwujud. Barcelona tak bisa berkeras mempertahankan pemain Brasil itu setelah menerima dana 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) sesuai klausa pelepasan di kontrak Sang Pemain.

Sebelumnya, Barcelona sempat melarang Neymar melakukan tes media sebelum PSG membayar lunas. Pada Kamis, PSG pun bergerak cepat dan membayarkan harga yang tertera di kontrak itu.

Lewat laman resminya, Barcelona membenarkan hal itu. “Pada Kamis, perwakilan hukum Neymar mendatangi seseorang di kantor klub dan melakukan pembayaran 222 juta euro terkait dengan pemutusan kontrak.”

Barcelona mengatakan mereka akan memberikan detail-detail transkasi itu kepada badan sepak bola Eropa (UEFA). “Diharapkan mereka dapat menentukan tanggung jawab disiplin yang mungkin muncul dari kasus ini.” Mereka tidak merinci soal kemungkinan masalah yang timbult terkait dengan kesepakatan ini.

Javier Tebas, kepala Liga Spanyol, sebelumnya telah mengatakan bahwa PSG terkait dengan “doping finansial” dan badan sepak bola Spanyol juga akan mengajukan keluhan kepada UEFA. Tebas menyebut PSG, yang dimiliki oleh Qatar Sports Investments, sebagai “klub yang didukung negara.”

Tebas sebelumnya sempat menolak pembayaran klausa itu dilakukan di kantor La Liga, saat pengacara Neymar datang.

Neymar sendiri akhirnya resmi menjadi pemain PSG. Setelah release clausa-nya dibayar, ia langsung menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Prancis itu. Laporan-laporan media telah mengatakan bahwa ia dapat memperoleh sekitar 555.000 euro per pekan. Ia akan diperkenalkan pada suporter pada Sabtu. (Tempo)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time