HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sebanyak 95 Rumah Bantuan Diterima Warga Miskin Abdya

0 3
HARIANACEH.co.id — Sebanyak 95 keluarga fakir miskin menerima rumah bantuan sehat sederhana dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai upaya mengentaskan kemiskinan.
Kepala Dinas Sosial Abdya, Amri di Blangpidie, Jumat mengatakan, rumah yang dibangun tahun 2016 melalui anggaran APBK itu diserahkan secara simbolis oleh Setdakab Abdya Thamren di Kantor Dinas Sosial di Kecamatan Susoh.
Lokasi pertama berada di Desa Alue Dawah, Kecamatan Babahrot jumlahnya 31 unit. Kemudian di Desa Mon Mameh, Kecamatan Setia berjumlah 31 unit dan di Desa Tokoh II Kecamatan Lembah Sabil 33 unit.
Berdasarkan data yang diperoleh, pemberian rumah bantuan sehat sederhana tipe 36 tersebut setiap tahun dilakukan oleh Pemkab Abdya yang dimulai pada tahun 2013 sebagai upaya mengentaskan kemiskinan.
Pada 2013, Pemerintah daerah setempat membangun rumah dhuafa sebanyak 142 unit ditambah pada tahun 2014 sebanyak 265 unit. Kemudian penambahan terus dilakukan pada tahun 2015 berjumlah 171 unit dan tahun 2016 sebanyak 95 unit.
Rumah dhuafa yang dibangun secara bertahap oleh Pemkab Abdya itu tersebar di sembilan kecamatan dan menurut informasi penambahan rumah bantuan tersebut terus dilakukan hingga tahun ini yang kini sedang dalam proses tender. (Antara)
loading...