HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wenger Puji Tampilan Apik Sead Kolasinac

Pemain Arsenal Sead Kolasinac, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang Chelsea pada pertandingan Community Shield di London, 7 Agustus 2017. (REUTERS)
0 31

HARIANACEH.co.id — Kemenangan Arsenal 4-1 atas Chelsea dalam drama adu penalti di Laga Community Shield, Minggu, 6 Agustus 2017 memunculkan bintang baru.  Dia adalah Sead Kolasinac yang didatangkan secara bebas transfer dari FC Schalke pada 1 Juli 2017. Pemain asal Bosnia itu mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya

Bukan penyerang Alexandre Lacazette yang membuat gol untuk Arsenal. Tapi Kolasinac menggetarkan gawang Chelsea di menit ke-83 lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung Granit Xhaka. Berkat golnya itu, kedudukan berakhir imbang dan dilanjutkan dengan adu penalti. Penampilan dan gol Kolasinac dipuji penggemar dan pelatih Arsenal Arsene Wenger.

“Saya pikir dia luar biasa hari ini,” kata Wenger. “Dia biasanya menjadi pemain sayap atau bek sayap, tapi ia bisa juga bermain sebagai bek tengah.”

Wenger menurunkan Kolasinac di menit ke-33 menggantikan Per Mertesacker yang mengalami cedera di wajahnya. Dalam formasi 3-4-2-1, Kolasinac menempati bek tengah sebelah kiri berdampingan dengan Nacho Monreal dan Rob Holding.

“Dia tampil menarik pada minggu lalu. Saya sempat ragu-ragu untuk memainkan dia dari awal karena saya pikir mungkin Wembley dengan tekanan. Tetapi ketika tampil dia luar biasa,” kata Wenger.

Berkat penampilannya yang mengesankan ini, Wenger memiliki pelapis bek tengah yang bisa diturunkan sewaktu-waktu selain mengandalkan duet Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi.  Kemampuan Kolasinac dibutuhkan Arsenal di 38 laga Liga Inggris dan pertandingan Liga Europa. Apalagi Mertesacker harus beristirahat selama proses penyembuhan.(Tempo)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat