HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gerard Deulofeu Dinilai Ernesto Valverde Layak Gantikan Neymar

0 4

HARIANACEH.co.id — Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan Gerard Deulofeu pada laga trofi Joan Gamper melawan Chapecoense Selasa dini hari tadi. Deulofeu dinilai layak menjadi pengganti Neymar Jr yang hengkang ke PSG.

Deulofeu menjadi pahlawan kemenangan Barcelona pada laga itu. Dia mencetak 1 gol dan 2 assist untuk membawa Barcelona menang telak 5-0. Bermain di posisi sayap kiri, posisi yang ditinggalkan Neymar, pemain muda itu terlihat tak canggung bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Valverde pun memuji penampilannya.

“Dia adalah pilihan yang bagus bagi kami, pemain yang bisa membantu pertahanan dan memiliki kecepatan,” ujarnya.

Valverde juga memberi sinyal bahwa Deulofeu akan bermain pada Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid pada 14 Agustus mendatang. Dengan masih belum jelasnya siapa yang akan diboyong Barcelona, maka Deulofeu saat ini merupakan pilihan terbaik mereka.

“Apakah dia siap untuk Piala Super? Saya kira kami semua siap. Saya tak bisa menjamin dia akan bermain, tetapi dia adalah pemain yang cepat dan kami akan lihat pilihan yang ada,” ujarnya.

Gerard Deulofeu merupakan pesepakbola asli binaan Barcelona yang sempat terbuang ke Everton. Pada bursa transfer musim ini mereka membelinya kembali setelah dia tampil apik bersama AC Milan.

ESPNFC

loading...