HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Maskapai China Airlines Resmi Beroperasi di Bandara Internasional Soetta

Pesawat China Airlines di Bandara Ngurah Rai setelah sempat mengalami turbulensi di udara saat terbang dari Taipe ke Denpasar Bali (20/9). (ANTARA/Nyoman Budhiana)
0 40

HARIANACEH.co.id, Tangerang — Maskapai China Airlines resmi beroperasi di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta, hari ini, Selasa 8 Agustus 2017. Penerbangan CI 761 tujuan Taipe-Jakarta adalah penerbangan perdana maskapai asing yang tergabung dalam aliansi Skyteam ini.

“Selamat datang China Airlines di Terminal 3. Persiapan peyambutan telah kami lakukan,” ujar Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Selasa 8 Agustus 2017.

China Airlines adalah maskapai asing yang kelima yang pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 sepanjang Juli-Agustus 2017 ini. sebelumnya, maskapai Saudi Arabian Arlines, Vietnam Airlines,Korean Airlines, dan Xiamen Airlines telah lebih dulu melayani penumpangnya di Terminal 3 Internasional.

Adapun maskapai lain yang tergabung di dalam Skyteam adalah Aeroflot, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Eastern, China Southern, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airways, KLM, Korean Air, MEA, Tarom.

Prasetyo mengatakan, salah satu tujuan dari perpindahan maskapai internasional Skyteam dari Terminal 2 ke Terminal 3 untuk mengurai kepadatan penumpang. “Saat ini perpindahan operasional Skyteam ke Terminal berjalan dengan baik. Sebab, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah melakukan optimalisasi sarana dan prasarana di Terminal 3.”

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memaksimalkan  dari sisi pelayanan dan fasilitas, seperti sisi airside dan landside. “Perpindahan operasional tersebut telah sesuai dengan roadmap PT Angkasa Pura II,”kata Prasetyo.

Terminal 3 Internasional dilengkapi dengan sejumlah fasilitas digital seperti, baggage handling system (BHS), layar flight information display system (FIDS) dengan teknologi termodern, serta didukung aplikasi smartphone yang dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya.

Guna mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 juga dilengkapi dengan 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan. Selain itu juga terdapat total 32 autogateimigrasi, di mana masing-masing 15autogate imigrasi di keberangkatan dan 17 autogate imigrasi kedatangan. (Tempo)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat