HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mata Uang Rupiah Rentan Melemah Karena Minimnya Sentimen

0 7

HARIANACEH.co.id — Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada memperkirakan Rupiah rentan mengalami pelemahan lanjutan hari ini. Rupiah diprediksi bergerak pada kisaran support Rp 13.330 dan resisten Rp 13.309.

Reza mengatakan sentimen yang ada masih kurang kuat untuk mengangkat Rupiah. “Adanya rilis pertumbuhan GDP tampaknya kurang kuat mengangkat Rupiah,” katanya seperti dilansir keterangan tertulis, Selasa, 8 Agustus 2017.

Rupiah terlihat masih cenderung melanjutkan pergerakan sideways-nya setelah rilis tersebut. Menurut Reza, rendahnya animo pelaku pasar itu membuat laju Rupiah kembali tertekan.

Dia memperkirakan reaksi pelaku pasar sama seperti di pasar saham. Mereka cenderung pesimis dan bahkan mengabaikan rilis angka GDP tersebut karena dianggap di bawah perkiraan pasar. Reza mengatakan, bahkan rilis kenaikan cadangan devisa pun tidak banyak membantu mengangkat laju Rupiah.

Dia mengatakan pergerakan laju dolar Amerika yang menguat di pasar spot valas global juga dikhawatirkan dapat menghalangi potensi kenaikan Rupiah. Reza mengimbau agar pelaku pasar tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat menahan penguatan Rupiah tersebut dan membuat laju Rupiah kembali melanjutkan pelemahannya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time