HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mesir kirim Terduga Teroris ke RS jiwa

0 4

HARIANACEH.co.id — Kejaksaan Tinggi Keamanan Mesir memerintahkan pengiriman seorang pelaku penikaman tiga wisatawan asing hingga tewas di sebuah loka wisata Laut Merah pada Juli lalu, ke rumah sakit jiwa untuk menjalani evaluasi kejiwaan, kata kantor berita MENA, Senin.

Sumber keamanan mengatakan bahwa Abdel Rahman Shaban Abokorah telah mencoba bergabung dengan kelompok ISIS dan penyelidik awalnya menyarankan agar dia mendapatkan dakwaan sebagai pelaku terorisme, dalam sebuah serangan besar pertama terhadap wisatawan asing sejak terjadinya serangan serupa di loka wisata yang sama lebih dari setahun yang lalu.

Abokorah ditangkap oleh pekerja hotel dan diamankan, setelah dia membunuh dua wanita Jerman dan seorang wanita Ceko, serta melukai tiga wisatawan lainnya.

Dia akan menjalani evaluasi kejiwaan selama 45 hari, menurut laporan MENA.

Serangan tersebut terjadi, di saat Mesir tengah berjuang untuk menghidupkan kembali pariwisatanya, yang telah mengalami ancaman keamanan dan pergolakan politik selama bertahun-tahun.

Pemerintahan Presiden Abdel Fattah al-Sisi tengah memerangi aksi pemberontakan kelompok militan yang telah menewaskan ratusan tentara dan polisi di Sinai utara dan para gerilyawan itu mulai menyerang bagian-bagian lain di Mesir, sebut Reuters.

loading...