HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Turis Inggris Ini Tertembak di Brasil Karena Salah Belok

Ilustrasi Penembakan. (Getty Images)
0 22

HARIANACEH.co.id, Rio de Jeneiro — Liburan sebuah keluarga warga Inggris di Brasil berakhir tragedi ketika tembakan dilepaskan ke arah mereka gara-gara kendaraan yang dikemudikan salah belok di sebuah jalan raya dekat Rio de Janeiro.

Dalam kejadian itu seorang wanita dilaporkan terluka.

Saat kejadian, pasangan suami istri itu bersama anak-anak mereka sedang dalam perjalanan untuk liburan ke Angra dos Reis yang juga tujuan wisata populer, terletak sekitar 90 mil dari Rio de Janeiro.

Namun mereka salah belok ke sebuah daerah yang menjadi pusat kriminal dimana banyak terdapat anggota geng berbahaya.

“Mereka salah informasi tentang lokasi toko untuk membeli air minum. Karena masalah bahasa, terjadi sedikit kekeliruan. Mereka akhirnya pergi ke Agua Santa dan menjadi sasaran penjahat.

“Kendaraan mereka ditembak setelah gagal memahami instruksi yang diberikan supaya meninggalkan daerah itu,” kata Kepala Polisi Bruno Gilaberte.

Baca Juga

Menurut polisi, sekelompok pria mendekati mobil keluarga tersebut dan mengarahkan mereka agar keluar dari kendaraan yang dinaiki sebelum tembakan dilepaskan.

Wanita bernama Eloise Dixon, 46 tahun mengalami cedera di bagian perut dan menerima perawatan di sebuah rumah sakit.

Polisi kini tengah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Kejahatan kekerasan melonjak dan semakin lepas kendali di Rio de Janeiro, di mana pemerintah berjuang untuk mengatasi pembayaran gaji polisi, pertempuran senjata pecah di favela setiap hari, dan tingkat pembunuhan untuk paruh pertama tahun ini adalah yang tertinggi sejak 2009.

Pada 28 Juli, ribuan tentara Brasil mulai berpatroli di jalan-jalan Rio untuk mengurangi kekerasan tersebut. Namun laporan terkait pembunuhan oleh anggota geng masih saja terjadi.

GUARDIAN | SOUTH CHINA MORNING POST

Komentar
Sedang Loading...
Memuat