HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Apa Acara Pengganti ‘Mata Najwa’ Selanjutnya Setelah Najwa Shihab Keluar dari Metro TV?

0 7

HARIANACEH.co.id — Stasiun televisi Metro TV akan mempersiapkan acara pengganti “Mata Najwa”, yang akan berakhir tayang di episode terakhir di penghujung Agustus 2017.

President Director Metro TV Suryopratomo mengatakan, bagian pemerograman tengah mempersiapkan acara pengganti Mata Najwa.

“Ya pasti, namanya televisi itu kan bikin program-program. Namanya tv itu harus siap dengan berbagai macam program. Itu bagian programming sedang siapkan program penggantinya,” kata Suryopratomo, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/8/2017).

Dia belum mau membeberkan nama program pengganti “Mata Najwa”.

Namun, ia menjanjikan program pengganti “Mata Najwa” itu akan sama bagusnya dengan acara yang dipandu jurnalis Metro TV Najwa Shihab tersebut.

“Pasti kita akan buatkan program penggantinya yang sama bagusnya untuk mengedukasi masyarakat. (Acaranya apa) Nanti kejutanlah. Kalau sudah dibuka sekarang enggak menarik,” ujar Suryopratomo.

Rencananya, acara pengganti itu akan langsung tayang setelah program “Mata Najwa” berakhir.

Berakhirnya suatu program acara, kata Suryopratomo, bukan baru sekali dihadapi Metro TV.

Ia mengatakan, dulu Metro TV punya program acara Mario Teguh “Golden Ways”, yang kemudian digantikan acara “I’m Possible”.

“Pergantian program di televisi itu kan biasa,” ujar Suryopratomo.

Ia juga membenarkan bahwa tak hanya acara “Mata Najwa”, jurnalis Najwa Shihab yang memandu acara itu juga akan mengakhiri karier di Metro TV.

Najwa, menurut dia, sebenarnya sudah tidak lagi karyawan karena memilih menjadi pekerja lepas di Metro TV sejak 2015.

Berhentinya Najwa, menurut dia, bukan karena diberhentikan.

Pihaknya berterima kasih kepada Najwa Shihab atas kontribusi yang telah diberikan selama 17 tahun berkarya di Metro TV.

“Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa, program talkshow yang diminati publik dan telah memberi warna yang signifikan bagi perjalanan Metro TV sebagai televisi berita,” ujar Suryopratomo.

Menuju Catatan Tanpa Titik. #CatatanNajwa #MataNajwa #NajwaShihab

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

“Kami akan selalu mendukung Najwa untuk berkembang lebih jauh dalam mewujudkan sejumlah rencana yang menjadi bagian dari visi pribadi selama ini,” tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, Jurnalis Metro TV Najwa Shihab akan mengakhiri kariernya sebagai pembawa acara “Mata Najwa”.

Tayangan berjudul “Eksklusif Bersama Novel Baswedan” pun menjadi episode terakhir “Mata Najwa” setelah tujuh tahun mengudara.

“Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung,” ujar Najwa dalam tulisan yang dia unggah di akun Intagramnya, Selasa (8/8/2017).

“Terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa,” lanjut dia.

Sejak episode pertama bertajuk “Dunia Kotak Ajaib” yang tayang 25 November 2009 hingga episode Novel pada 26 Juli 2017, sebanyak 511 episode telah ditayangkan “Mata Najwa”.

Selama tiga pekan ke depan, menurut Najwa Shihab, program tersebut akan menghadirkan kolase berbagai video lama yang dianggap penting dan berharga.

“Pada penghujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: ‘Catatan Tanpa Titik’,” kata Najwa.

Tak hanya menghentikan tayangan “Mata Najwa”, wanita kelahiran 1977 itu juga akan mengakhiri kariernya sebagai reporter di Metro TV.

Menurut dia, 17 tahun berkarier di media yang membesarkan namanya itu bukan waktu yang singkat.

“Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur,” kata Najwa.

Sumber:

Kompas

loading...