HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Real Madrid Juarai Piala Super Eropa Setelah Tekuk Manchester United 2-1

Pemain Real Madrid Carolos Casemiro, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan pra musim di Santa Clara, California, 23 Juli 2017. (AP/Ben Margot)
0 29

HARIANACEH.co.id — Real Madrid berhasil merebut gelar juara Piala Super Eropa dengan mengalahkan Manchester United 2-1 di Skopje, Macedonia, Rabu dinihari, 9 Agustus 2017.

Madrid langsung unggul dua gol. Casemiro membobol gawang MU pada menit ke-24, memanfaatkan umpan Daniel Carvajal. Tim besutan Zinedine Zidane itu menambah keunggulan lewat Isco pada menit ke-52, yang memanfaatkan assist Gareth Bale.

Manchester United hanya mampu mengecilkan kedudukan pada menit ke-62. Pemain anyar klub itu, Romelu Lukaku, menjebol gawang Keylor Navas memanfaatkan umpan pemain anyar lainnya, Nemanja Matic.

Real Madrid mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen. Mereka juga melakukan 15 tembakan, yang 6 di antaranya terarah, MU melakukan 11 tembakan dengan 7 yang terarah.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil sebagai pemain pengganti di laga ini. Ia masuk pada menit ke-83 menggantikan Karim Benzema.

Bagi Real Madrid hasil ini menjadi penebusan. Dalam laga pramusim International Champions Cup 2017 di Amerika Serikat, pada 24 Juli 2017, mereka kalah adu penalti dari Manchester United setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Bagi Manchester United kekalahan ini menunjukkan mereka masih punya pekerjaan rumah untuk menghadapi musim baru. Tim asuhan Jose Mourinho akan menjamu West Ham dalam laga pertamanya di Liga Inggris, 13 Agustus mendatang.

Susunan Pemain laga Piala Super Eropa:

Real Madrid (4-4-2): Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Modric Bale (Asensio 74), Casemiro, Isco (Lucas 74), Benzema (Ronaldo 83).

Manchester United (4-3-3): De Gea, Lindelof, Darmian, Smalling, Valencia, Matic, Pogba, Lingard (Rashford 46), Ander Herrera(Fellaini 56, Mkhitaryan, Lukaku.

ESPNFC

Komentar
Sedang Loading...
Memuat