HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tips Merawat Kulit

Ini 5 Tabir Surya Alami Ini Sangat Mudah Untuk Dibuat

0 5

HARIANACEH.co.id — Tabir surya menjadi salah satu skincare yang tak boleh terlewatkan, mengingat cuaca dan paparan sinar matahari saat ini yang semakin ‘tajam’. Namun, tahukah Anda bahwa tabir surya yang biasa Anda kenakan mengandung bahan kimia yang justru lebih berbahaya untuk kesehatan kulit?

Dikutip Boldsky, akan lebih aman jika Anda membuat sendiri tabir surya dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Selamat mencoba!

1. Shea butter

Shea butter terbukti mampu menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Ini dapat menjadi pelembab sekaligus tabir surya alami yang luar bisa. Oleskan krim ini ke seluruh tubuh untuk menghalangi efek berbahaya dari sinar matahari.

2. Zinc oxide

Krim yang satu ini dikenal sebagai tabir surya versi yang lebih cepat. Ambil sebotol body lotion alami yang tidak mengandung minyak sitrus, campurkan lotion ini dengan dua sendok zinc oxide atau seng oksida. Ini dapat menjadi pelindung kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

3. Minyak kelapa

Ambil minyak kelapa murni secukupnya, tambahkan pelembab shea butter, seng oksida dan air dengan takaran yang sama, aduk rata di dalam toples. Setelah itu, simpan campuran krim di tempat yang sejuk dan gunakan sebagai tabir surya jika Anda memerlukannya.

4. Daun teh

Daun teh dikenal sebagai zat penghalang sinar matahari yang baik. Ambil dua sendok daun teh kering, kemudian rendam dalam setengah gelas air semalaman. Setelah itu, pisahkan air dan daun teh di pagi hari dan oleskan pada kulit wajah dan tubuh.

5. Wheatgerm Oil

Wheatgerm oil atau minyak gandum dapat membantu menyehatkan kulit dan juga berfungsi sebagai tabir surya yang hebat. Minyak yang satu ini memiliki SPF 20 yang alami dan dalat menjadi lotion yang sempurna yang dalat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sumber:

SINDONews

loading...