HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menlu RI dan Menlu Rusia Disuguhi Makanan Terlezat di Dunia

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov (depan) bersama para diplomat top, termasuk Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. (SINDOnews/Victor Maulana)
0 20

HARIANACEH.co.id, Jakarta — Rendang, yang berdasarkan survei CNN dinobatkan sebagai makanan paling lezat di dunia menjadi menu utama santap siang Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov. Keduanya bertemu di Gedung Pancasila, kompleks Kementerian Luar Negeri Indonesia di Jakarta.

”Menu utamanya adalah makanan paling lezat di dunia, rendang. Kali ini rendang dengan kentang,” kata Retno yang ditemui usai santap siang dengan diplomat top Rusia itu, Rabu (9/8/2017).

Menlu Retno melanjutkan, untuk makanan penutup disajikan makanan manis khas Rusia dengan sentuhan Nusantara. ”Medovik ala Indonesia,” ucap Menlu perempuan pertama Indonesia itu sembari tersenyum.

Retno dan Lavrov melakukan pertemuan setidaknya selama dua jam. Sejumlah isu baik bilateral, regional, maupun global menjadi pembahasan keduanya.

Dalam pertemuan itu keduanya juga menandatangani dokumen konsultasi antara Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kementerian Luar Negeri Rusia untuk tahun 2017 hingga 2019.

Retno menuturkan, dokumen secara menunjukkan keinginan kedua Kementerian Luar Negeri untuk mengintensifkan hubungan dan konsultasi, serta komunikasi antara kedua negara.

Sementara itu, Menlu Lavrov menambahkan, dalam pembicaraannya dengan Menlu Retno juga ditegaskan bahwa Rusia akan memberikan kondisi yang menguntungkan bagi ekspor Indonesia, terutama ekspor ikan dan makanan lainnya.

”Kami juga sepakat bahwa kami akan terus memastikan kondisi yang menguntungkan bagi perusahaan masing-masing. Semua masalah ini akan dibahas secara menyeluruh pada pertemuan ke-12 komisi antar pemerintah mengenai kerja sama perdagangan dan ekonomi, yang telah kami sepakati untuk diadakan di Moskow pada bulan Oktober,” ujar Lavrov.

Sumber:

SINDONews

Komentar
Sedang Loading...
Memuat