HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jelang Hari Puisi Indonesia

Penyair Pidie Jaya akan Turut Meriahkan Hari Puisi Indonesia

0 11

HARIANACEH.co.id, MEUREUDU — Sejumlah penyair di Pidie Jaya akan menghelat baca puisi bersama di Lapangan Kota Meureudu, Pidie Jaya, Minggu, 20 Agustus 2017 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2017 lalu.

Di Meureudu, pagelaran HPI adalah gelaran kedua setelah sebelumnya kegiatan tersebut sukses digelar oleh puluhan penyair Gayo, Takengon.

“Kegiatan baca puisi ini dilaksanakan oleh Komunitas Baca Japakeh (KBJ) Pidie Jaya. Selain untuk mewarnai HUT RI yang ke-72 tahun, baca puisi juga dimaksudkan untuk mendekatkan masyarakat Pidie Jaya dengan literasi, terutama puisi,” ujar ketua KBJ, Edi Miswar Mustafa, dalam siaran persnya, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu, Ketua Koordinator baca gratis KBJ, Saifullah atau Pilo Poly mengatakan, acara HPI yang akan digelar tersebut diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan antara penyair yang ada di Pidie Jaya.

“Untuk itu kita berharap kepada penyair yang ada di Pidie Jaya agar dapat hadir pada kegiatan ini. Tentu pula kita membuka kesempatan kepada kawan-kawan di daerah lain untuk mampir seperti penyair dari Pidie, Bireuen, atau Takengon,” harapnya.

loading...