HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tengah Naik Daun di Inggris, Eggington Bakal Duel Lawan Mohamed

0 9

HARIANACEH.co.id, London — Petinju kelas welter yang tengah naik daun di Inggris, Sam “The Savage” Eggington dijadwalkan untuk beraksi di dalam ring tinju lagi pada Oktober mendatang. Pria 23 tahun itu akan menjalani duel wajib mempertahankan sabuk juara Eropa (EBU) melawan Mohamed “The Problem” Mimoune.

Eggington kali pertama meraih mahkota kelas welter EBU, setelah menang KO atas Ceferino Rodriguez di penampilan terakhirnya, Mei lalu. Sedangkan duel melawan Mimoune akan menjadi partai tambahan di duel utama Anthony Crolla vs Ricky Burns di Manchester Arena pada 8 Oktober 2017.

“Ini bagus untuk menangani duel wajib dan saya tahu dia akan sehat untuk itu. Saya belum melihatnya sendiri, tapi saya diberitahu bahwa dia petinju kidal yang unik, jadi saya pasti tidak melewatinya,” ungkap Eggington, seperti dilansir Boxing News Online.

Sebelum mengalahkan Rodriguez, Eggington menandai duel perpisahan mantan juara dunia Paulie Malignaggi dengan kekalahan KO di ronde kedelapan. Eggington juga mencetak kemenangan TKO ketika menjalani bentrokan dengan petinju senegaranya, Frankie Gavin pada Oktober 2016.

“Saya ingin mengambil semua pendatang dan saya ingin bertengkar hebat dengan nama besar lainnya. Paulie adalah nama besar, tapi karena tahap karirenya itu tidak dipandang sebagai kemenangan besar. (Promotor) Eddie Hearn menyebutkan Lamont Peterson dan itu akan menakjubkan,” kata Eggington.

Mimoune, yang berasal dari Prancis, merupakan petinju yang belum terkalahkan dalam tujuh pertarungan terakhirnya. Kali terakhir petinju 29 tahun itu mengalami adalah ketika bertemu dengan Alexandre Lepelley pada November 2013. Kala itu, Mimoune menderita kalah angka split.

Eggington pun berharap mendapatkan malam yang menantang dengan Mimoune, dan dia yakin bisa meng-KO lawannya tersebut. “Saya harus menyingkirkan yang ini dan saya siap bertarung hebat. Saya penantang wajib gelar Eropa setelah mengalahkan Paulie dan saya tidak akan membuangnya,” ungkapnya.

“Saya bangga telah memenangkan sabuk (Eropa) dan saya senang mempertahankannya, tapi setelah itu saya benar-benar ingin terus maju,” tambah Eggington.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Sam EggingtonvsMohamed Mimoune
15 Oktober 1993Lahir21 September 1987
InggrisAsalPrancis
180cmTinggi
The SavageJulukanThe Problem
OrthodoxStanceSouthpaw
21 (13KO)Menang18 (2KO)
3Kalah2
Seri
Sumber:

Boxing News Online

loading...