HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Woww, Teknologi Tanggul Terbaru Anti Banjir

0 18

HARIANACEH.co.id, STOCKHOLM – Banjir sering menjadi masalah di setiap negara, berbagai macam upaya untuk menghentikan lajunya air seperti tanggul nampaknya bukan solusi yang berarti.

Sebuah inovasi teknologi tanggul terbaru ternyata mampu menahan tekanan air yang sangat besar. Tanggul ini bahkkan bisa mengalihkan banjir bandang sekalipun.

Sebuah perusahaan asal Swedia bernama NOAQ Flood Proticetion AB adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang khusus untuk mengatasi banjir.

Salah satu produk andalan mereka bernama The NOAQ Flood Fighting System, yang terdiri dari boxwall dan tubewall sebuah alat perlindungan banjir yang lengkap untuk situasi yang berbeda.

NOAQ BoxWall adalah tanggul atau pengahalang banjir Ini bisa menahan tekanan air yang sangat besar hanya berbahan plastik dan ringan tentunya.

Cara kerja dari NOAQ Boxwall ini adalah penahan yang saling terkunci satu sama lain. Meski terlihat sangat tipis namun alat ini mampu menahan tekanan air yang sangat besar.

Dengan tanggul saling terkait satu sama lain, maka alat yang saling terkuci itu akan menggunakan bobot dari air banjir untuk membuat tanggul tetap tegak beridiri.

Lalu bagaimana bisa si tanggul tidak ikut tergerus air banjir? Rahasiannya terlelak pada kaki tanggul yang sudah diberi karet di bagian bawah sehingga tetap aman di tempatnya.

Selain itu tanggul Boxwall juga dilengkapi dengan penjepit di bagian atas untuk memperkokok tanggul menahan air.

Tak hanya itu salah satu kecanggihan si NAOQ Boxwall ini bisa menahan air meski tanggul sudah terendam.

Setiap Boxwall memiliki berat 3,4kg jauh lebih ringan dariapda tanggul pasir biasa.

Harga tanggul canggil NAOQ Boxwall ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar 300$ atau Rp. 4 juta.

Sumber:

Pojoksatu.id

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time