HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Dia, Serentetan Musisi Tanah Air yang Terjerat Kasus Narkoba

0 13

HARIANACEH.co.id — Marcello Tahitoe alias Ello terciduk polisi akibat diduga menggunakan ganja. Ikatan antara musisi dan ganja memang bukan barang baru.

Bukan hanya musisi lokal seperti Ello yang pernah berurusan dengan polisi karena kepemilikan ganja. Sejumlah musisi lain juga pernah ditangkap karena menyalahgunakan barang haram itu. Siapa saja mereka?

1. Andika The Titans

Andika tertangkap Satuan Narkoba Polrestabes Bandung pada 21 Februari 2017 lalu, sekitar pukul 18.30 malam di Jalan Sarikaso Sarijadi, Sukasari, Bandung. Andika ditangkap oleh satuan narkoba Polrestabes Bandung atas kepemilikan narkoba jenis tembakau gorila.
Tembakau gorila kini masuk dalam daftar narkoba jenis baru. Mulai 12 Januari lalu tembakau gorila masuk dalam golongan narkotika. Siapa yang menjual atau memakainya bisa kena jerat pidana sampai hukuman seumur hidup. Keputusan itu tertuang dalam Permenkes No 2 tahun 2017

2. Roby ‘Geisha’

Gitaris grup band Geisha, Roby, juga sempat diciduk polisi sebanyak dua kali lantaran kasus pengkonsumsian narkoba di tahun 2013 dan 2015.
Pada penangkapan yang pertama yang berlangsung di Jakarta, polisi mengantongi barang bukti berupa satu paket daun ganja kering seberat 0,5890 gram dan satu bungkus cigarette papper merk Marsbrand. Sementara pada penangkapan kedua yang berlangsung di kawasan Badung, Bali, polisi menyita 1,46 gram ganja.

3. Andika ‘Kangen Band’

Setelah beberapa lagunya menjadi top hits dan hijrah ke Jakarta, vokalis kangen band ini akhirnya terjerat narkoba. Keluar dari grup band yang membesarkan namanya itu tidak lantas membuatnya berhenti. Pada tanggal 11 Maret 2011 Andika tertangkap tangan sedang mengkonsumsi narkotika jenis ganja. Dia kemudian divonis satu tahun penjara.

4. Sammy ‘Kerispatih’

Vokalis grup band Kerispatih ini tertangkap tangan sedang berpesta shabu di sebuah rumah kos elit di Kuningan. Sammy dituntut penjara lima tahun namun majelis hakim hanya memvonisnya satu tahun dan wajib mengikuti program rehabilitasi. Keluar dari penjara Sammy akhirnya keluar juga dari Kerispatih dan memilih bersolo karir.

5. Yoyo ‘Padi’

Mantan suami artis cantik Rossa ini tertangkap polisi pada tanggal 27 Februari 2011, saat sedang pesta shabu-shabu. Yoyo akhirnya mendekam dalam tahanan BNN selama satu tahun.

6. Achmad Albar

Musik dan narkoba memang selalu hidup berdampingan. Meski tidak semua tapi beberapa penyanyi telah tertangkap tangan sedang menggunakan narkoba, salah satunya adalah Achmad Albar.
Achmad Albar diduga adalah pemilik ekstasi sebanyak 490 ribu butir. Saat itu Achmad menampung seorang kawannya yang menjadi buronan polisi. Achmad Albar kemudian divonis delapan bulan penjara karena terbukti menyembunyikan buronan dan menggunakan obat psikotropika.

7. Fariz RM

Penyanyi senior ini juga pernah berurusan dengan pihak kepolisian dalam kasus kepemilikan ganja. Fariz di tangkap pada tanggal 28 Oktober 2007 dengan barang bukti 5 gram ganja. Musisi senor itu akhirnya divonis delapan bulan penjara dan wajib mengikuti program rehabilitasi di Cibubur.

8. Ari Lasso

Siapa yang tidak kenal Ari Lasso, matan vokalis Dewa 19 itu pernah mengkonsumsi narkoba. Bahkan, kabarnya, sejak Dewa 19 mengeluarkan album Pandawa Lima di tahun 1997 hubungan Ari dengan Ahmad Dhani cs mulai memburuk. Apalagi, ketika Ari mulai memakai narkoba, dan akhir Ari Lasso didepak Ahmad Dhani dari Dewa 19. Posisi Ari pun digantikan oleh Once. Setelah keluar dari Dewa 19, Ari mencoba karir sebagai penyanyi solo. Ari kembali hadir di jagad hiburan, ia tampil bersama Melly Goeslaw. Pada tahun 2001 Ari mengeluarkan album solo perdananya ‘Sendiri Dulu’.

Sumber:

Pojoksatu.id

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time