HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jeratan Narkoba

Inilah Deretan Para Selebritas yang Akhirnya Terbebas dari Jerat Narkoba

0 15

HARIANACEH.co.id — Dunia hiburan kini dikaitkan dengan narkoba. Hal ini tak lepas dari banyaknya pelaku dunia hiburan atau selebritas khususnya di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir ini harus berurusan dengan pihak berwajib karena narkoba.

Bukan hanya di Indonesia, para pesohor dunia pun tak luput dari intaian menakutkan zat berbahaya ini. Namun, mereka beruntung bisa lepas dari jeratan narkoba dan alkohol. Siapa sajakah mereka ?

Angelina Jolie

Angelina Jolie. (THE INDEPENDENT)
Angelina Jolie. (THE INDEPENDENT)

Mantan istri aktor Brad Pitt ini pernah mengatakan bahwa ia sudah mencoba semua jenis narkotika. Masa-masa kelamnya itu ditambah dengan anoreksia dan depresi. Meski terbilang parah namun Jolie sukses melawan kecanduannya. Saat tampil dalam film ikonik Lara Croft, Angelina sudah bersih dan terbebas dari narkoba.

Adele

Adele. (MLDSPOT)
Adele. (MLDSPOT)

Pemilik tembang ‘Someone Like You’ ini awalnya sering cemas dan merasa tidak nyaman dengan fisiknya saat tampil di atas panggung. Rasa cemas ini ia lampiaskan dengan minum alkohol yang kemudian menjadi kebiasaan dan kecanduan. Hingga pada 2009 ia merasakan efek buruk alkohol pada pita suaranya. Ia pun memutuskan meninggalkan kecanduannya itu dan hidup lebih sehat.

Drew Barrymore

Drew Barrymore. (Ultimate Movie Rankings)
Drew Barrymore. (Ultimate Movie Rankings)

Aktris cantik pemeran ’50 First Date’ ini mengaku sudah menjadi pecandu alkohol sejak ia berusia 13 tahun. Popularitas sejak masa kanak-kanak membuatnya cepat tertekan. Ia berubah dari aktris cantik berbakat ke aktris penuh masalah hingga harus direhabilitasi selama 8 bulan karena kecanduannya. Berkat keseriusannya melakukan rehabilitasi, Drew akhirnya bisa lepas dari jeratan alkohol dan narkoba.

Eminem

Eminem. (Hip Hop Golden Age)
Eminem. (Hip Hop Golden Age)

Satu-satunya rapper kulit putih ini sudah dikenal sebagai pecandu obat dan alkohol bertahun-tahun. Ia sering kali ditemukan overdosis, namun masih bisa diselamatkan. Satu-satunya alasan Eminem bisa keluar dari lembah hitam itu adalah karena merasa bertanggung jawab untuk kehidupan putri kandung dan dua anak asuhnya.

Anthony Hopkins

Anthony Hopkins. (The Talks)
Anthony Hopkins. (The Talks)

Di masa muda, saya biasa berpikir bahwa minum membantu Anda untuk rileks, merasa bebas, dan karena itu, menjadi aktor yang lebih baik. Banyak orang dalam profesi saya berpikir dengan cara yang sama. Mereka salah, “kata Anthony Hopkins suatu ketika. Pada 1964, Hopkins mendapat pekerjaan di Teater Nasional dan kemudian tahun itu dipecat karena mabuk. Dirinya juga pernah menabrak saat mengemudi dalam keadaan mabuk. Setelah kejadian itu, sang aktor memutuskan untuk berhenti minum hingga kini.

Steven Tyler

Steven Tyler. (SuperMusic ID)
Steven Tyler. (SuperMusic ID)

“Seks, narkoba, dan rock-n-roll!”. Mungkin itu kredo gaya hidup Steven Tyler muda. Di eranya, hampir tidak ada rocker populer yang lebih liar dari dia. Tapi, setelah 20 tahun bermain-main, akhirnya vokalis Aerosmith itu berhasil menyingkirkan kecanduannya dengan bantuan sang istri kedua.

Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. (Lisa O'Connor/ZUMA Press/Corbis)
Robert Downey Jr. (Lisa O’Connor/ZUMA Press/Corbis)

Sang Iron Man rupanya juga pernah mengalami kecanduan. Kala itu Robert menderita depresi dan menjadi pecandu narkoba. Kontraknya dengan perusahaan besar putus karena perilakunya yang sering bermasalah dengan polisi. Robert menghabiskan waktu selama satu tahun di klinik rehabilitasi. Dibantu sang teman, Robert sukses mendapat peran sebagai Iron Man setelah sebelumnya melepaskan diri dari jerat narkoba.

Britney Spears

Britney Spears. (Parade)
Britney Spears. (Parade)

Birtney Spears sudah mereguk ketenaran sejak ia masih anak-anak. Jadwal padat, banyak uang dan super terkenal rupanya membuat Birtney tertekan. Penyanyi kelahiran 1981 ini kemudian menjadi pecandu narkotika. Adalah sang ayah yang menyelamatkan Britney dari kehancuran. Setelah hampir kehilangan anak, keluarga, dan kariernya, ia berhasil melepaskan kecanduan narkoba dan berhasil kembali ke dunia musik.

Samuel L Jackson

Samuel L Jackson. (Movie Marker)
Samuel L Jackson. (Movie Marker)

Samuel belajar akting di Fakultas Drama di College Morehouse di Atlanta. Setelah lulus, dia mencoba-coba di film, teater, dan televisi tapi selalu gagal. Penyebabnya karena masalah alkohol dan narkoba. Pada akhir 1980-an, Jackson masuk panti rehab. Dukungan istri dan anak perempuannya membuat Jackson bisa bebas dari alkohol dan sukses di layar lebar dengan membintangi lebih dari 100 film.

Kelly Osbourne

Kelly Osbourne. (Stefanie Keenan/Getty Images for Chopard)
Kelly Osbourne. (Stefanie Keenan/Getty Images for Chopard)

Kebiasaan Kelly menggauli narkoba tak bisa dilepaskan dari kebiasaan sang ayah vokalis band Black Sabbath, Ozzy Osbourne. Saat mudanya, Kelly biasa mengonsumsi puluhan pil narkoba setiap hari, terkadang mencampur dengan zat lain. Selama perawatan rehab terakhir, Kelly mulai merekam album baru dan melakukan olahraga. Saat ini, Kelly terlihat segar dan bersih dari narkoba.

Sting

Sting. (Daniel Torok/Patrick McMullan via Getty Images)
Sting. (Daniel Torok/Patrick McMullan via Getty Images)

Melihat kondisinya saat sekarang, sulit dipercaya bahwa Sting dulunya adalah penggemar alkohol dan zat halusinogen. Bahkan karena kebiasaan buruknya itu membuat istri pertamanya meninggalkannya. Setelah kejadian itu, pentolan grup The Police itu memutuskan memulai kehidupan baru dan meninggalkan narkoba dan alkohol hingga kini.

Elton Jhon

Elton Jhon. (Music Theatre International)
Elton Jhon. (Music Theatre International)

Elton John mulai menggunakan narkoba di masa mudanya untuk mengatasi rasa malu. Berangsur-angsur, teman dan orang-orang terkasih berpaling darinya. Bahkan ibunya pun meninggalkannya. Pada 1975, Elton hampir meninggal karena overdosis. Hingga akhirnya pada 1990, ia menjalani perawatan rehabilitasi penuh dan berangsur angsur sembuh hingga saat ini.

loading...