HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Liga Inggris 2017/2018

Laga Pembuka Liga Inggris Dijaga Ketat Untuk Cegah Serangan Terorisme

0 4

HARIANACEH.co.id, London — Klub peserta Liga Inggris musim 2017/2018 telah meningkatkan keamanan di luar maupun dalam stadion jelang bergulirnya kompetisi yang dijadwalkan bakal berlangsung pada Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. Hal ini untuk meredam serangan terorisme.

Arsenal akan mengawali laga pembuka Liga Inggris dengan menjamu Leicester City di Emirates Stadium. Puluhan personel bersenjata lengkap sudah mulai menjaga lokasi pertandingan untuk memastikan kondisi aman.

Tak jauh berbeda dengan Arsenal, Manchester United juga menerapkan aturan yang sama selama menjalani laga pembuka melawan West Ham United. Klub berjuluk Setan Merah bahkan telah memerintahkan Polisi Greater Manchester untuk mengamankan Stadion Old Trafford.

Polisi Greater Manchester pun mengeluarkan aturan kepada penonton untuk mengosongkan isi tas saat meninggalkan stadion. Hal ini untuk memastikan agar keselamatan penonton tetap aman hingga pertandingan bubar.

“Sepak bola selalu dijadikan sebagai ruang publik yang berisiko. Upaya bom bunuh diri di Stade de France pada November 2015 di Paris menunjukkan potensi nilai serangan yang sukses,” ujar pakar teror Kyle Orton seperti dikutip dari DailyStar, Jumat (11/8/2017).

Sumber:

DailyStar

loading...