HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penyanyi Arab Ini Ditangkap Polisi Gara-Gara Lakukan ‘dab’

0 10

HARIANACEH.co.id, RIYADH Penyanyi Arab Saudi ditangkap polisi karena melakukan ‘dab’ karena menganggap bahwa gerakan itu mengacu pada ‘budaya narkotika’.

Ia adalah Abdallah Al Shaharani, ia melakukan gerakan ‘dab’ di sebuah festival musik di Taif, di bagian selatan negara itu, akhir pekan ini.

Dabbing adalah gerakan di mana seseorang melipat kepala mereka ke lekukan lengan miring mereka, sambil mengangkat lengan satunya lurus ke arah yang sejajar.

Komisi Nasional Kementerian Penangkaran Narkoba Saudi baru-baru ini melarang tindakan tersebut, mengklaim bahwa ini mengacu pada penggunaan ganja, menurut laporan BBC.

Menurut BBC, dia ditangkap karena melakukan gerakan tersebut.

Pria yang juga pembawa acara TV dan aktor itu terekam dalam sebuah video dirinya ‘dabbing’ saat bermain musik.

Sebuah poster yang diterbitkan oleh Kementerian menunjukkan gambar seorang pria yang melakukan gerakan itu, dengan sebuah salib merah besar menariknya.

Poster larangan melakukan gerakan dab di Arab Saudi karena dianggap mempromosikan narkotika (Foto: Mirror)
Poster larangan melakukan gerakan dab di Arab Saudi karena dianggap mempromosikan narkotika (Foto: Mirror)

Tulisan di poster tersebut memperingatkan bahwa langkah tersebut mempromosikan penggunaan ganja, dan memperingatkan tentang risiko penggunaan narkoba yang diajukan di masyarakat.

Atas kejadian tersebut, Penyanyi itu meminta maaf kepada pemerintah dan kepada pendengarnya untuk pindah ke festival Taif melalui tweet yang diposkan pada hari Minggu.

Dia mengatakan, dirinya melakukan hal itu secara spontan, ia juga menambahkan: “Tolong terima permintaan maaf saya”.

Dabbing diyakini berasal dari scene hip hop di Atlanta, Georgia, AS sejak, budaya dabbing sudah terkenal di seluruh dunia sejak 2015 silam.

Sumber:

BBC

loading...