HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

The Battleship Island: Aksi Tentara Keren Song Joong Ki

Review Film

HARIANACEH.co.id — Sukses memerankan tentara keren bernama Kapten Yoo Si Jin lewat drama teranyarnya Desscendant Of The Sun. Kini Song Joong Ki kembali menjadi tentara keren lewat film terbarunya berjudul The Battleship Island.

Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata perjuangan warga Korea pada tahun 1945. Dimana pada saat itu sekitar 400 warga Korea menjadi jajahan Jepang.

Diawali dengan pemandangan sekelompok warga Jepang yang tengah bekerja di pertambangan batu bara. Dimana mereka bekerja dengan penuh kekerasaan dan warga Jepang dengan sangat tidak manusiawi.

Sebanyak 400 penumpang yang terdiri dari warga Korea Selatan disebuah kapal untuk pergi ke Battleship Islan atau yang disebut dengan Hashima Island. Mereka mengetahui jika mereka akan dipekerjakan di pulau tersebut.

Namun, kenyataan tidak sesuai dengan harapan mereka. Dimana saat sampai di Battleship Island mereka langsung mendapat perlakuan kasar yang sangat tidak manusiawi. Para tentara Jepang langsung menyambut mereka dengan pukulan, bahkan ada yang dengan brutal memukul menggunakan tongkat.

Setelah tiba di Battleship Island mereka langsung dibagi dua, dimana para wanita baik wanita dewasa dan anak-anak dipisahkan dari penumpang pria. Sementara para pria harus menerima penyiksaan dari tentara Jepang sebelum melewati tes untuk pekerja di tambang batu bara.

Diantara semua warga Korea rupanya ada sekelompok musisi yang tergabung dalam orkestra yang diimpin oleh Lee Kang-Ok yang diperankan oleh Hwang Jung Min. Dimana ia memutuskan untuk datang ke Jepang untuk melindungi putrinya Lee So Hee yang diperankan oleh Kim Soo Ahn. Namun setibanya di Jepang ia justru terpisah dari anaknya.

Beruntungya, Lee Kang-Ok bisa langsung mengambil hati warga Jepang bahkan pimpinan Jepang. Hal tersebut lantaran ia bisa berbicara bahasa Jepang serta bermain musik. Berbeda dengan Choi Chil-Sung yang diperankan oleh So Ji-Sub Ia justru membuat keributan karena memberontak, bahkan ia menantang berduel orang yang dipercaya untuk memimpin tawanan Korea. Dimana siapa yang memenangkan pertarungan tersebut bisa menjadi pemimpin masyarakat Korea. Pertarungan tersebut berlangsung sengit dan memperlihatkan kelihaihan So Ji Sub dalam beradegan Action.

Cerita semakin seru dengan kehadiran Park Moo-Young yang diperankan oleh Song Joong-Ki. Dimana Song Jong Ki yang merupakan tentara yang dididik oleh tim Amerika diutus untuk menyelamatkan seseorang yang berada di Battleship Island.

Demi melancarkan misinya, Park Moo-Young kemudian mengajak Lee Kang-Ok untuk bekerja sama lantaran ia mempunyai banyak akses masuk ke wilayah Jepang. Namun, Lee Kang-Ok mengajukan syarat untuk memenuhi permintaan Park Moo-Young dimana ia meminta agar ia dan anaknya untuk bisa ikut dalam misi melarikan diri ini.

Namun, dalam melaksanakan Misi, rupanya Park Moo-Young menemukan satu fakta mengejutkan tentang orang yang akan ia selamatkan. Pada akhirnya, penemuan itulah yang membawa bencana besar bagi dirinya sndiri serta warga Korea lainnya.

Pada akhirnya Park Moo-Young bersama warga Korea lainnya memutuskan untuk melarikan diri dari Battleship Island. Namun, rencana mereka tidak berjalan mulus dan banyak terjadi pertumpahan darah.

Film ini sendiri disutradai oleh Ryoo Seung Wan yang juga sukses dengan filnya Veteran pasda tahun 2015 lalu. Dimana Film yang menghabiskan biaya ini US$21 million ini sukses memperlihatkan adegan action dari para pemainnya seperti So Ji Sub, Soong Jong Ki, Hwang Jung Min dan lainnya.

Di negara asalnya, Korea Selatan film yang memulai syuting pada pertengahan 2016 di daerah Cheongju, Korea Selatan ini sudah ditayangkan sejak 27 Juli lalu. Sementara Film ini siap memperlihatkan akting Soong Jong Ki yang akan segera menikah dengan kekasihnya Song Hye Gyo ini di layar kaca Indonesia satu hari menjelang hari kemerdekaan Indonesia yakni 16 Agustus 2017.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time