HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Trump: Ancaman Rudal Korut Tingkatkan Pariwisata di Guam

0 6

HAGATNA – Ancaman serangan rudal Korea Utara (Korut) terhadap Guam, wilayah Amerika Serikat (AS) di Pasifik, justru membuat wilayah itu terkenal dan meningkatkan daya tarik wisatawan. Hal itu disampaikan Presiden Donald Trump kepada Gubernur Guam Eddie Calvo via telepon.

Menurut Trump, ancaman oleh pemimpin Korut Kim Jong-un yang akan menciptakan ”api yang membungkus” di sekitar Guam akan meningkatkan pariwisata sepuluh kali lipat. Pembicaraan via telepon itu direkam dan diunggah di halaman Facebook Eddie Baza Calvo.

“Saya harus memberitahu Anda, Anda telah menjadi sangat terkenal di seluruh dunia. Mereka berbicara tentang Guam; dan mereka berbicara tentang Anda,” kata Trump dalam pembicaraan di telepon.

”Dan ketika menyangkut pariwisata, saya dapat mengatakan ini: (Daya tarik wisata) Anda akan naik, seperti, sepuluh kali lipat dengan pengeluaran tanpa uang,” lanjut Trump, seperti dikutip New York Times, Minggu (13/8/2017).

Gubernur Calvo pun setuju dengan argumen Trump. ”Ini adalah surga. Kami mendapat (peningkatan) hunian 95 persen dan setelah semua ini mereda, kami akan memiliki (peningkatan) hunian 110 persen,” ujar Calvo.

Gedung Putih belum berkomentar atas pembicaraan Trump dengan Calvo itu. Percakapan ini kontras dengan retorika perangTrump terhadap rezim Kim Jong-un, di mana publik Guam merasa cemas karena jadi pion perang AS ketika berseteru dengan Korut.

”Kami bersama Anda 1.000 persen,” kata Trump kepada Calvo.”Anda aman. Kami bersama Anda 1.000 persen.”

Sumber:

New York Time

loading...