Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Moussa Oukabir, Tersangka Utama Teror Barcelona Dinyatakan Tewas

HARIANACEH.co.id, Barcelona — Tersangka utama dalam serangan Barcelona Moussa Oukabir dipastikan tewas. Ia adalah salah satu dari lima teroris yang tewas di tembak oleh polisi di Cambrils.
Polisi sebelumnya mengatakan bahwa mereka mencari Moussa Oukabir dan tiga orang lainnya, tapi sekarang hanya satu yang belum ditemukan seperti disitat dari London Evening Standard, Sabtu (19/8/2017).
Malam itu, polisi menembak lima teroris termasuk Oukabir, yang diyakini berusia 17 tahun, di kota terdekat Cambrils setelah sebuah mobil menabrak pejalan kaki. Aksi itu menewaskan seorang wanita dan melukai enam orang lainnya.
Polisi mengatakan jika Aallaa dan Mohamed Hychami, yang sebelumnya bersama Oukabir masuk dalam daftar pencarian orang, juga telah tewas.
Sementara Younes Abouyaaqoub, yang menjadi tersangka keempat, masih belum diketahui keberadaannya.

Tersangka Teror Barcelona
Tersangka Teror Barcelona

Empat orang lainnya telah ditangkap, satu di Alcanar setelah ledakan hari Rabu dan tiga di kota Catalan, Ripoll setelah serangan Barcelona.
Tiga belas orang terbunuh saat sebuah van, yang diyakini disewa oleh Oukabir, menabrak orang banyak di Las Ramblas pada Kamis siang.
Warga asing dari sekitar 34 negara berada di antara hampir 130 orang yang terluka dalam serangan di daerah perbelanjaan Las Ramblas dan Cambrils. Las Ramblas adalah situs wisata populer di Barcelona. Sedangkan Cambrils adalah sebuah kota tepi pantai yang terletak 70 mil ke barat daya.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya