Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Juara Ironman 70.3 Bintan Diborong Atlet Selandia Baru

HARIANACEH.co.id, BINTAN  Atlet asal Selandia Baru mendominasi gelar juara Triathlon Ironman 70.3 Bintan 2017 yang berlangsung di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (20/8/2017).
Di kategori putra, Mike Philips, 28, sukses menjuarai Ironman 70.3 Bintan dengan menyelesaikan etape renang 1,9 kilometer (km) di Pantai Plaza Lagoi Bay,
Kawasan Pariwisata Bintan Resorts, sepeda 90 km melintasi jalan lebar dan bersih pulau Bintan, serta lari 21,1 km mengitari kecantikan danau Lagoi Bay, dengan total waktu 3 jam 54 menit dan 37 detik.
Juara kedua dirai Domenico Pasuello, 32, dari Italia, dengan waktu 3 jam 57 menit, 18 detik. Sedangkan juara tahun lalu, Fredrik Croneborg, 36, dari Swedia, harus puas pada posisi ketiga, dengan catatan waktu 4 jam 1 menit, 55 detik.
Selandia Baru juga sukses merebut tropi juara di kategori wanita. Menempuh etape sama dengan pria, Amelia Watkinson, 26, berhasil keluar menjadi yang pertama setelah menempuh waktu 4 jam 20 menit dan 54 detik.
Posisi kedua diduduki Anna Eberhardt, 35, dari Hungaria dengan catatan waktu 4 jam 33 menit 13 detik. Juara ketiga, Kate Bevilaqua, 43, dari Australia, yang merupakan juara pertama tahun lalu, dengan waktu 4 jam 41 menit 46 detik.
Usai mencapai finish, Mike Philips mengaku bahagia setelah kesekian kalinya mengikuti Ironman 70.3 Bintan bisa meraih juara pertama. Kemenangan ini, katanya, merupakan hasil kerja keras dan latihan disiplin selama bertahun-tahun.
“Berlatih sempurna. Selesaikan etape secara sempurna itu prinsip kemenangan saya,” kata Mike.
Menurut Mike, lintasan Ironman tahun ini lebih mudah dan menyenangkan dengan pemandangan lebih menarik. Didukung dengan cuaca yang cerah, tidak ada hujan maupun mendung.
“Air lautnya jernih, jalannya lapang. Apalagi pada etape baru yaitu lari melintasi danau yang indah,” ucapnya.
Sedangkan juara wanita, Amelia Watkinson mengaku sangat menikmati lintasan sepeda, karena jalannya lengang, tidak banyak kendaraan berlalu lalang. Medan perbukitan dan belok-beloknya memberikan tantangan.
Ajang olahraga menantang ini diikuti 1.200 atlet dari 53 negara, yang dilepas Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Assiten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani, Head of Corporate Communication Indofood Sukses Makmur Tbk, Stafenus Indrayana, Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Abdul Wahab, GM Admin PT BRC Aditya Laksamana, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, di Pantai Plaza Lagoi Bay, Kawasan Paiwisata Bintan Resorts, Bintan.
18 atlet profesional pada starting line memperebutkan total hadiah profesional sebesar 15.000 dolar AS, dan poin kualfikasi  untuk kejuaraan dunia 2018 Ironman 70.3 yang akan diselenggarakan di Afrika Selatan.
Perlombaan ketiga kalinya ini dimulai saat fajar dengan berenang sepanjang 1,9 kilometer (km) mulai dari Plaza Lagoi, pusat pengembangan pariwisata Teluk Lagoi di zona Bintan Resorts khusus di Pulau Indonesia.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya