Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Meulaboh: Bank Syariah Mandiri Salurkan Beasiswa Untuk Mahasiswa STAIN TDM

HARIANACEH.co.id – Bank Syariah Mandiri (BSM) menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tengku Dirundeng Meulaboh (STAIN TDM), Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.
Kepala BSM Cabang Meulaboh, Yudhi Candra di Meulaboh, Kamis mengatakan, beasiswa kepada mahasiswa berprestasi tersebut merupakan wujud dari kepedulian pihaknya dalam memajukan sektor pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Aceh.
“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kemajuan pendidikan di Aceh. Kami berharap bantuan ini bisa dipergunakan untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh,” sebutnya.
BSM Cabang Meulaboh menyerahkan secara simbolis beasiswa senilai Rp60 juta kepada 20 orang mahasiswa/i prestasi disaksikan Ketua STAIN TDM Dr Syamsuar, M.Ag, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Amrizal Hamsa, MA.
Dr Syamsuar menambahkan, kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut untuk dapat mempertahankan prestasinya dan menggunakan dana bantuan masing-masing senilai Rp3 juta tersebut untuk menunjang prestasi akademik.
“Gunakan beasiswa ini untuk menunjang prestasi akademik anda semua. Jangan dihabiskan untuk hal-hal yang tidak perlu. Kami sangat bangga dengan komitmen BSM untuk memajukan pendidikan di Barat Selatan Aceh ini,” tuturnya.
Dr Syamsuar menuturkan, kepada mahasiswa lain yang belum berkesempatan mendapatka, diharap untuk terus giat belajar untuk meningkatkan nilai atau prestasi akademik  agar berkesempatan mendapat beasiswa dari pihak perbankan di wilayah itu.
Salah seorang penerima beasiswa, Andi Mirza Yusri menyampaikan, rasa terharu dan bangga mendapat kesempatan beasiswa prestasi dari pihak perbankan, dana tersebut akan dipergunakan sebagaimana mestinya untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya