Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Superstar Ini Terancam Gagal Berlaga di Piala Dunia 2018

HARIANACEH.co.id, BUENOS AIRES  Lionel Messi terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2018 menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih Argentina kala menghadapi Venezuela di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Rabu (6/9/2017).
Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin itu, Argentina bahkan harus tertinggal terlebih dulu dari Venezuela  lewat aksi John Murillo di menit ke-50.
Beruntung, Tim Tango lolos dari aib setelah pemain Venezuela, Rolf Feltscher melakukan gol bunuh diri di menit ke-54.
Hasil imbang tersebut menempatkan Argentina di posisi lima klasemen sementara. Untuk bisa lolos ke Rusia 2018 nanti, Lionel Messi Cs wajib memenangi dua laga tersisa melawan Peru dan Ekuador.
“Venezuela mulai tumbuh saat mereka sadar bahwa kami tidak bisa menyelesaikannya,” kata pelatih Argentina, Jorge Sampaoli seusai pertandingan.
Sampaoli mengaku kecewa dengan performa timnya lantaran membuang terlalu banyak kesempatan mencetak gol.
Dalam pertandingan tersebut, Argentina memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, kecemerlangan kiper Venezuela Wuliker Farinez membuat semua upaya pemain Argentina terbuang percuma.
Farinez dengan cemerlang menahan tendangan Mauro Icardi setelah menerima umpan silang dari Angel Di Maria di menit ke-25. Farinez kembali menjadi pahlawan Venezuela lantaran sukses menahan tendangan keras Lionel Messi dari jarak 20 meter.
“Kami membiarkan kesempatan besar lolos dari kami, sepak bola dan itu bisa terjadi. Yang penting kita semua mendorong agar Argentina bisa berada di Piala Dunia 2018,” ucapnya.
Jika Argentina gagal mendulang poin penuh di dua partai sisa dan tetap berada di posisi lima, Lionel Messi dkk tidak akan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya