HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Puluhan Warga Gowa Dilarikan ke RS, Diduga Keracunan Ayam Cincang

0 1

HARIANACEH.co.id, SUNGGUMINASA  Puluhan warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas di Gowa, Sulawesi Selatan, karena mengalami pusing, sakit perut, dan muntah, seusai menyantap ayam cincang di salah satu pesta hajatan perkawinan, Jumat (15/9/2017) malam. Diduga, puluhan warga tersebut mengalami keracunan.

Para warga yang umumnya terdiri dari anak-anak ini terpaksa menjalani perawatan di Puskesmas Pallangga dan RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, setelah mengeluh sakit kepala, sakit perut, dan muntah. Sebelumnya, mereka mengonsumsi ayam cincang yang disajikan di sebuah acara pesta perkawinan di Dusun Pancana, Desa Julukanaya, Kecamatan Pallangga, Gowa.

Banyaknya jumlah pasien keracunan yang masuk ke rumah sakit dan puskesmas ini membuat tim medis rumah sakit kewalahan. Hingga Jumat malam, jumlah pasien yang menjalani perawatan di sejumlah puskesmas dan rumah sakit mencapai 44 orang.

Salah seorang pasien, Daeng Minah, mengaku mengalami pusing, sakit perut, dan muntah, seusai memakan ayam yang disajikan di tempat hajatan.

Kanit Binmas Polsek Pallangga Aiptu Samsul Alam mengatakan, petugas Polsek Pallangga yang menerima laporan banyaknya korban diduga keracunan langsung mendatangi lokasi pesta dan mengamankan seluruh sampel makanan untuk diuji di laboratorium.

Dugaan keracunan makanan di lokasi pesta perkawinan ini pun masih dalam penyelidikan petugas Polsek Pallangga, Kabupaten Gowa.

Sumber:

Sindonews

loading...