HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anak-anak Banda Aceh Tampil Gemilang di Ajang FASI Banjarmasin

0 1

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Anak-anak Banda Aceh tampil gemilang dan mengharumkan nama Aceh di ajang Festifal Anak Saleh Indonesia (FASI) X Tingkat Nasional yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Laporan dari Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, ada 33 anak Banda Aceh dari 44 anak yang memperkuat kontingen FASI Provinsi Aceh di Banjarmasin.

“Dari 6 juara yang di raih Aceh, 4 diantaranya dipersembahkan oleh anak-anak Banda Aceh di berbagai cabang,” ujar Arie melalui telepon selulernya, Sabtu (16/9/2017).

Kata Arie, ada 4 gelar juara yang diraih anak-anak Banda Aceh, yakni juara harapan 2 Cabang Tartil TKA Putra atas nama Hafizul Arif, juara harapan 2 Cabang tartil TPA Putra atas nama Muhammad, Juara 3 Cabang Kisah Islami Putri atas nama Nada faradisa dan juara harapan 1 Pidato Bahasa Indonesia atas nama Fathiya Alifia Bustamam. Sementara dua gelar lagi diraih pada cabang Tahfiz Putri atas nama Nahzatus Syima (Juara 3) dan Tilawah Putra atas nama M Raja Furqan (juara harapan 2). Dua cabang terakhir dipersembahkan kontingen Aceh yang berasal dari Aceh besar dan Pidie.

Lanjut Arie, prestasi ini bertepatan dengan hari Ulang Tahun Ketua BPPRMI Banda Aceh T Adriansyah.

“Anak-anak meraih prestasi tepat dihari Milad Ketua BKPRMI Kota Banda Aceh, ini tentunya sesuatu yang special yang diberikan oleh anak-anak kita,” tambah Arie Maula Kafka.

Sebagaimana diketahui, FASI X tingkat Nasional berlangsung di Banjarmasin. Even ini diikuti oleh 3.700 peserta dari seluruh Indonesia.  FASI ini berlangsung dari tanggal 13 s/d 16 September. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada hari Jum’at lalu. (mkk)

loading...