HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Respon Pelatih Jabar, Usai Juarai FFI Championship 2017

0 1

HARIANACEH.co.id, BANDUNG   Jawa Barat (Jabar) memenuhi targetnya keluar sebagai juara turnamen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017. Di partai final, mereka menang 4-3 atas Sulawesi Selatan (Sulsel) di GOR Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Sumedang, Minggu (17/9/2017).

Pelatih Jabar Adi Sopiyadi tidak bisa berkata-kata banyak setelah timnya memastikan gelar juara. Matanya hanya terlihat berkaca-kaca. Dia mendapat pelukan dari para pemain dan semua anggota tim Jabar.

Adi tidak segan melempar pujian atas permainan anak asuhnya. Sebab, dari segi mental dan permainan, mereka bermain luar biasa. Menurutnya, para pemain bisa menunjukan mental baja meski sempat mendapat tekanan dari lawan.

“Luar biasa. Secara mentality mereka sangat luar biasa. Yang kedua, secara strategi, mereka juga menjalankannya dengan luar biasa. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata yang panjang. Tapi, salut luar biasa untuk permainan anak-anak,” kata Adi.

Secara khusus, Adi juga menyampaikan terima kasih pada suporter. Dukungan mereka telah memompa semangat para pemain di lapangan. “Ini juga kemenangan buat suporter, terima kasih dukungannya. Kehadiran mereka jadi tambahan motivasi luar biasa buat tim Jabar,” tambahnya.

Adi juga mengucap syukur kepada Allah SWT atas sukses Jabar. Selain itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan mempersembahkan kemenangan itu untuk orang tuanya. “Ini juga buat istri dan keluarga saya yang sering ditinggalkan gara-gara futsal,” tuturnya.

Disinggung soal keunggulan 3-0 di babak pertama yang sempat disamakan menjadi 3-3, Adi menyebut pemainnya lengah. Tapi, mereka akhirnya bisa kembali fokus hingga akhirnya laga mampu ditutup dengan kemenangan.

Sumber:

Sindonews

loading...