HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ribuan Warga Kota “Melangkah Bersama” PDAM Tirta Daroy

0 1

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Ribuan warga Kota Banda Aceh dari berbagai kalangan mengikuti Jalan Sehat “Melangkah Bersama” PDAM Tirta Daroy, Minggu (17/9/2017). Kegiatan ini‎ mengambil start dan finish di Taman Wisata Ulee Lheue.

Para peserta dilepas oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia Mohd Din beserta unsur Forkopimda Banda Aceh.

 
Dalam laporannya, T Novizal Aiyub menyebutkan berdasarkan kupon acara yang telah tersebar, acara ini diikuti kurang lebih 10.400 peserta. “Untuk menyemarakkan acara, panitia menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor plus beragam hadiah menarik lainnya.”
 
Tujuan acara ini, sebutnya, untuk lebih mendekatkan PDAM Tirta Daroy dengan masyarakat khususnya para pelanggan. “Sembari menjaga kebugaran badan kita ikut mempromosikan kawasan wisata Ulee Lheue ‎ sehingga akan berefek pula pada peningkatan usaha ekonomi mikro yakni para pedagang yang berjualan di kawasan ini,” ungkapnya.‎

Sementara itu, Wali Kota Aminullah Usman secara khusus mengapresiasi PDAM Tirta Daroy bersama Harian Serambi Indonesia yang telah memilih kawasan wisata Ulee Lheue sebagai tempat penyelenggaraan acara.
 
“Kita ingin Ulee Lheue sebagai salah satu kawasan wisata kebanggan rakyat Aceh semakin hidup ke depannya. Hal ini juga sejalan dengan program Pemko Banda Aceh untuk mengembangkan wisata islami di Banda Aceh yang didukung beragam kulinernya yang menggugah selera,” katanya.
 
Ia juga berharap nantinya akan semakin banyak aktivitas  yang dapat dipusatkan di Taman Wisata Ulee Lheue yang memang telah di-set sebagai salah satu ruang publik di Banda Aceh. “Kalau di Lapangan Blang Padang sudah sangat padat dengan berbagai kegiatan yang digelar di sana.”
 
“Dan memang sudah sepatutnya Banda Aceh memiliki alternatif ruang publik yang lain. Salah satunya ya di kawasan Ulee Lheue ini,” sambung Aminullah seraya menyebutkan dirinya juga telah merencanakan pembangunan jogging track di kawasan Ulee Lheue.
 
Ia menambahkan, potensi yang dimiliki Ulee Lheue begitu luar biasa jika dikembangkan‎. “Nuansa laut  diBanda Aceh dapat kita nikmati dengan leluasa di Ulee Lheue. Pemandangannya juga sangat indah dengan Pulah Weh dan Pulo Aceh sebagai latar belakangnya,” ungkapnya.
 
‎”Dan yang tak kalah penting, di sini banyak pedagang kecil yang tentu akan sangat terbantu dengan semakin banyaknya aktivitas yang digelar. Ini juga menjadi salah satu upaya kita dalam menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh,” pungkasnya.
 
Usai melepas bendera start, wali kota bersama sejumlah pejabat Pemko Banda Aceh ikut berbaur bersama ribuan peserta menjajal rute jalan sehat sejauh 3,5 KM. Saat finish di lokasi semula, Aminullah beserta sang istri Nurmiaty juga didaulat untuk menarik kupon undian berhadiah bagi para peserta yang beruntung. (Jun)
loading...