HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Salaman Kaku di Acara Militer, Presiden dan Ibu Negara AS Jadi Bahan Olok-olokan Publik di Twitter

0 22

HARIANACEH.co.id, WASHINGTON  Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyapa istrinya, Ibu Negara Melania Trump, dengan jabat tangan yang kaku di sebuah acara militer baru-baru ini. Salaman canggung pasangan pemimpin AS ini jadi olok-olokan publik di Twitter.

Awalnya, Melania menyampaikan pengantar singkat untuk menyambut Presiden Trump yang akan pidato di hadapan personel militer dan keluarga mereka di Joint Base Andrews di Maryland pada hari Jumat, 15 September 2017. Acara itu untuk menandai ulang tahun ke-70 Angkatan Udara AS.

Kebanyakan pemimpin negara di dunia sering memeluk bahkan mencium pasangannya dalam acara semacam itu. Namun, pada hari itu Trump hanya berjabat tangan secara kaku dan mengucapkan terima kasih kepada istrinya sebelum mengarahkannya untuk meninggalkan panggung dan duduk.

Sang Ibu Negara AS terlihat senyum singkat sebelum balik badan meninggalkan panggung, di mana tangan Presiden Trump terlihat mengarahkannya ke tempat duduk.

Para pengguna media sosial Twitter menganggap isyarat Trump itu aneh. Bahkan tak sedikit yang menilai sikap dingin Trump sebagai sikap “mengerikan”.

Penyanyi Nancy Sinatra misalnya menulis di Twitter; ”Saya tidak tahu apakah akan tertawa atau menangis, ini sangat mengerikan.”

Pengguna akun Twitter @AynRandPaulRyan, menulis; “Dan pasangan suami-istri standar canggung dan tidak nyaman pergi dan mendorong pasangannya.”

“Dia memiliki kebiasaan buruk untuk mendorong orang keluar dari jalannya, tapi untuk melakukannya kepada istrinya, itu kelas rendah …,” tulis pengguna akun Twitter @k_perryhopkins, seperti dikutip IB Times, Senin (18/9/2017).

“Saya tidak bisa melihat orang ini. Dia membuat saya mual,” sindir pengguna akun @Canadian_mom73.

Pengguna akun @redragdolly menyayangkan sikap dingin Presiden Trump. ”Trump memperlakukan Melania seperti memperlakukan Chris Christie. Ini tidak normal,” tulis dia. Christie adalah Gubernur New Jersey pendukung Trump saat pemilu presiden.

Sumber:

IB Times

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time