Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Ketua AMI Kecam Tindakan Anarkis

HARIANACEH.co.id – Selasa (9/26) Pelantikan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Unsyiah berlangsung ricuh, sekelompok mahasiswa melakukan aksi anarkis di tempat pelantikan lembaga tertinggi mahasiswa unsyiah yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB, penolakan pelantikan
tersebut muncul dari salah satu anggota MPM dari FKIP yang merupakan mantan Ketua BEM FKIP dan Ldf Al Mudaris serta salah satu anggota MPM Perempuan dari FISIP.
Walau pelantikan tersebut ditolak oleh beberapa anggota MPM akan tetapi Legalitasnya tetap memenuhi prosedur menurut informasi dari salah satu anggota MPM yang mengikuti rangkaian acara dari sidang sampai pelantikan tersebut berlangsung dan pada akhirnya MPM Unsyiah 2017 Resmi dilantik oleh Wakil Rektor III Unsyiah.
Setelah berlangsungnya penolakan tersebut terjadinya beberapa tindakan anarkis sehingga terjadinya pecah kaca pintu utama dari ruang utama menuju ruang pelantikan di lantai 2 gelanggang mahasiswa tersebut.
Dengan ini Ketua AMI ( Aliansi Mahasiswa Independen ) Giar Pramanda Putra mengencam tindakan anarkis tersebut, Seharusnya mahasiswa tidak mencerminkan sikap buruk seperti itu, tindakan tersebut tidak mencerminkan sikap mahasiswa sebagai agent of change yang melakukan tindakan anarkis, saya pikir orang yang selalu mengatakan premanisme rupanya keluar wujud asli premanisme yang sesungguhnya saat pelantikan MPM.
“Seharusnya siapapun pemimpin harus kita dukung dan dikawal bersama. Semoga pelaku anarkis tersebut dapat diproses secepatnya karena merusak fasilitas kampus,” harap Giar Pramanda Putra.
 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya