HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Haji Uma Biayai Kepulangan Shalihah yang Sakit di Malaysia

0 10

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman alias Haji Uma memastikan Tenaga Kerja Indonesia Asal Aceh, Shalihah yang menderita sakit di Malaysia akan segera dipulangkan.

“Insya Allah Salihah akan tiba pada Sabtu 30 September 2017 pukul 16.00 sore Wib di Bandara Sultan Iskandar Muda,” kata Haji Uma.

Menurut senator tersebut, Shalihah bisa dipulangkan setelah melalui proses panjang dalam pengurusan Adminitrasi yang dibantu Abu Saba warga Aceh di Malaysia dan kawan-kawan lainnya.

Kemudian Haji Uma membiayai kepulangan Shalihah sampai dengan menyiapkan Ambulance penjemputan dari banda Aceh menuju Gampong Blang Talon Kcamatan Buloh Blang Ara Kabupaten Aceh Utara.

Salihah yang sudah bekerja di Malaysia selama 2 tahun tersebut menderita kanker rahim dan tidak memiliki biaya berobat serta tidak memiliki biaya pulang ke kampung halaman.

“Awal mula saya melihat postingan foto Shalihah yang sedang sakit di dinding Facebook Abu Saba, setelah 3 hari Akhirnya mencoba mencari tahu, Alhamdulillah mendapatkan kontak Abu Saba di Malaysia, ia menginformasikan Salihah merupakan TKI Asal Aceh Utara Ini menderita Kanker Rahim sudah 2 bulan lebih berbaring, mereka hanya bisa mengumpulkan dana dari teman-teman di Malaysia dan dari anggota grup fb K.A.N.A”, cerita Haji Uma

Lanjutnya, Namun Salihah tidak bisa dibiarkan terlalu lama sakit karena semakin parah dan sudah 1 Minggu tidak bisa buang air besar, saat itu Adminitrasi menyangkut surat menyurat sudah diurus dengan biaya sedekah dari warga Aceh yang digalang dari grup K.A.N.A, grup Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh.

Namun saat itu masih terkendala biaya pemulangan dan biaya pendamping yang akan menemani di pesawat sebab tidak mungkin dibiarkan sendiri sampai ke Aceh.

Setelah mendengar penjelasan tersebut Haji Uma menyanggupi biaya pemulangan Salihah beserta pendamping serta menanggung biaya Ambulance sampai ke Kampungnya.

“Tiket pesawat Air Asia untuk dua orang tersebut sudah dipersiapkan, saya sudah berkomunikasi dengan Geusyik Blang Talon Abdul Latif, dia juga membenarkan hal itu namun pihak keluarga memang sangat tidak berdaya dan hanya pasrah,” kata Haji Uma

Menurut Cerita Keusyik setempat, Shalihah juga sudah lama berpisah dengan suaminya, Haji Uma meresa terenyuh sehingga meminta pihak keluarga supaya tetap tenang dan bersabar.

“Kepada pemerintah daerah dan pihak Rumah Sakit agar kiranya dapat membantu dan mempermudah dalam hal perawatan nanti karena Ibu Salihah harus menjalani perawatan bahkan mungkin menjalani operasi,” pungkas Haji Uma (Red)

loading...