HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Shabri Finalis Dosen Berprestasi Nasional

0 13

HARIANACEH.co.id – Dr. M. Shabri, SE., M.Ec, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah) masuk sebagai finalis dosen berprestasi kategori sosial humaniora tingkat nasional tahun 2017 yang diadakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Shabri harus bersaing bersama empat dosen lainnya dari Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Sanata Dharma untuk merebut juara pertama.

Shabri mengatakan penentuan pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 28-31 Oktober 2017 di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat. Ada beberapa poin penilaian yang akan dilakukan oleh tim juri seperti hasil publikasi internasional, prestasi dosen, dokumen pendukung, kepribadian, dan presentasi karya tulis ilmiah.

“Saat presentasi nanti di depan juri, saya akan memaparkan tentang keuangan perbankan syariah,” ujar dosen yang juga menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unsyiah.

Shabri berharap dukungan dari seluruh civitas akademika Unsyiah agar dapat meraih hasil maksimal di saat penilaian. Sebab menurutnya, dalam pemilihan ini ia bukan membawa nama pribadi melainkan nama almamater Unsyiah. Ia juga berharap dengan terpilihnya ia sebagai finalis dosen berprestasi dapat membawa nama Unsyiah dikenal lebih luas sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional dan internasional. Termasuk juga peningkatan publikasi internasional.

Selain pemilihan dosen sosial humaniora berprestasi, Kemenristekdikti juga memilih pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi untuk kategori dosen sains dan teknologi, laboran, pustakawan, administrasi akademik, pengelola keuangan, dan arsiparis. Tercatat ada 60 finalis yang akan dinilai dari seluruh Indonesia. []

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time