HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pelantikan Pengurus KNPI Aceh Periode 2017-2020

Usai Dilantik, Irwandi Yusuf Titahkan Empat Tugas Ke KNPI Aceh

0 255

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Pada pelantikan pengurus KNPI Aceh periode 2017-2020, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf memberi tugas atau menitahkan empat hal kepada pengurus KNPI Aceh dibawah kepemimpian Ketua Wahyu Saputra.

Ke empat tugas tersebut dititahkan Irwandi Yusuf untuk mensinergikan program KNPI Aceh dengan program pemerintah Aceh, guna terjalin kerjasama pembangunan yang maksimal untuk kemajuan Aceh.

“Saya akan memberi empat tugas ke pengurus KNPI Aceh dalam jangka waktu tiga tahun ke depan, pertama, KNPI Aceh agar terus mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional dengan menumbuh kembangkan patriotisme dan nasionalisme kepada negara” ujar Irwandi dalam sambutannya pada pelantikan pengurus KNPI Aceh periode 2017-2020, Sabtu (11/11/2017) malam di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Kedua, lanjut Irwandi, pengurus yang dilantik harus menjadikan KNPI sebagai organisasi egaliter dan terbuka untuk pemuda Aceh. “KNPI Aceh mesti hebat dimata rakyat,” pintanya.

Ketiga, KNPI Aceh diharapkan agar bisa mendorong pemuda Aceh agar kritis menyikapi pesta demokrasi legislatif dengan semangat kebersamaan dan tidak boleh saling menghina, apalagi menghujat.

“Pengurus KNPI Aceh harus dapat menjadi contoh baik bagi pesta demokrasi ditahun 2019 ini,” kata Irwandi.

Dan yang ke empat, sambung Irwandi, KNPI Aceh dalam menyelenggarakan Kongres Nasional nanti di Aceh, ambil lah contoh pada Kongres Nasional di Papua dan berharap pemuda Aceh yang menjadi Ketua KNPI Nasional.

“Saya meminta di Kongres Nasional nantinya, yang menjadi ketua KNPI pusat itu putra Aceh, tentu dengan lobi-lobi yang santun dan calonnya juga harus yang bermutu dari pemuda lainnya,” ujar Irwandi Yusuf.

“Sang Kapten” juga melihat peran pemuda Aceh sangat menentukan masa depan Aceh sebagai motor penggerak utama dalam mensukseskan pembangunan Aceh. “Kepeloporan KNPI harus siap tampil sebagai yang terdepan, dan harus mampu sebagai motor pembinaan pemuda yang lebih cerah dan terorganisir, serta dapat menjalankan program kerjanya menyentuh langsung pemuda dan masyarakat,” jelasnya.

Terakhir, Irwandi Yusuf berharap kepada pengurus KNPI Aceh dibawah kepemimpinan Wahyu Saputra, agar bisa mendarma baktikan kerjanya untuk keberhasilan pembangunan di Aceh. “Selamat bekerja KNPI Aceh, bakti dharma kalian sangat ditunggu dalam pembangunan Aceh, semoga Allah Meridhai kerja kalian dan jadikan Aceh Hebat,” pungkas Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.[]

loading...