HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ramli.MS: RPJM Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan

0 91

HARIANACEH.co.id, Meulaboh — Bupati Aceh Barat, Ramli.MS dalam rapat pembahasan penyusunan terakhir Rancangan Pembagunan Jangka Menengah (RPJM) di DPRK setempat, (13/11/17) mengatakan, program prioritas dalam masa kepemimpinan lima tahun mendatang lebih meinitik beratkan kepada pemerdayaan ekonomi rakyat.

Menurut Bupati, sesuai dengan visi pemerintahan periode 2017-2022, dirinya bersama Banta Puteh Syam, ingin  mewujudkan Aceh Barat yang islami, dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan, kredibel, akuntabel dan terintegritas.

Semua program  itu telah dituangkan  ke  dalam  RPJM tahun  2017-2022  untuk direalisasikan, RPJM merupakan penjabaran dari  visi, misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan kedepan.

Baca Juga

Seperti diketahui bersama bahwa, rancangan qanun RPJMD  disusun melalui proses yang cukup panjang dan melibatkan berbagai stakeholder, untuk itu ia berharap   kerjasamanya sehingga nantinya qanun RPJM tersebut   dapat   ditetapkan   tepat   waktu   dan tidak melampaui ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ramli.MS menyebutkan, dalam RPJM tersebut memuat 30 program prioritas, termasuk pemerdayaan ekonomi rakyat melalui modal usaha Rp15 juta per pemuda, dan pemberian beasiswa kepada santri dan hafid.

Terakhir Bupati berharap, kepada  DPRK Aceh Barat,  untuk  dapat  segera membahas dan mengesahkan qanun RPJM guna mendapat persetujuan bersama, sebagaimana peraturan Mendagri.[wawan]

loading...