HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Puluhan Utusan Gampong Antusias Ikuti Sosialisasi KIG

0 208

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh  Kita ketahui bahwa KIG (Kelompok Informasi Gampong) suatu rumpun dari kelompok komunikasi pedesaan yang dibentuk oleh dan untuk masyarakat. kelompok informasi gampong ini dibentuk untuk terjalinnya informasi secara baik dan juga terjalin hubungan sosial dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kadiskominfo kota Banda Aceh Drs Iskandar melalui Kasi Layanan hubungan Media HT Anwar saat membuka kegiatan Pelatihan, Pembinaan dan Pengembangan KIG (Kelompok Informasi Gampong) dalam Kota Banda Aceh di Aula Madani Center. Senin, 13/11/2017.

Anwar mengatakan Kelompok Informasi Gampong ini bisa menjadi kelompok strategis dalam menjalin komunikasi antara masyarakaat dan pemerintah Kota Banda Aceh.

” Komunitas KIG bisa menjadi pelopor perpanjangan tangan antara pemerintah dengan masyarakat agar tidak terjadi kesenjangan dan menghambatnya pembangunan Banda Aceh ” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh ini diikuti oleh 54 peserta yang merupakan utusan gampong yang berada di wilayah Kota Banda Aceh dan terlihat peserta sangat antusias mengikutinya.

Afifuddin S kom Kasi pengelolaan Informasi dan Opini Publik selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari (13-15) yang diikuti oleh utusan gampong yang ada di kota Banda Aceh.

“Peserta akan dibina untuk mendapatkan materi yang telah disiapkan, diantaranya materi terkait Potensi Data dan Informasi di Banda Aceh, Pengeloaan Konten, Pengeloaan Media Sosial Gampong, Keamanan Jaringan, Penyelenggaraan SmartCity dan Teknik Dasar Membuat Berita,” pungkas Afifuddin.

Afifuddin juga mengharapkan kepada peserta lomba untuk mengikuti acara secara serius dan mudah-mudahan bisa menambahkan wawasan dalam bidang informasi.

loading...