HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tahun ini, Pemerintah Aceh Targetkan Produksi Padi 2,9 Juta Ton

0 912

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Tahun 2017 pemerintah Aceh menargetkan capaian produksi padi sekitar 2,9 juta ton. Penegasan tersebut disampaikan oleh gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf M. Sc dalam sambutannya sesaat sebelum menyerahkan bantuan bibit padi, pupuk dan obat pengendali hama dari LPMA kepada petani di Kecamatan Nisam, Selasa (14/11/2017).

“Target ini tidak bisa dikatakan kecil, butuh kerja keras dan bantuan semua pihak. Oleh karena itu, saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) yang mengagas kegiatan seminar pertanian dan penyerahan bantuan berupa bahan pertanian kepada sejumlah petani yang ada di Kecamatan Nisam ini,” ujar Irwandi.

Mantan juru propaganda GAM itu mneyebutkan, bahwa kegiatanyang digagas LPMA ini adalah contoh penting bagaimana elemen masyarakat berperan aktif memperkuat sektor pertanian yang di kembangkan masyarakat.

“Dengan jaringan dan sumber daya yang ada, LPMA membangun kerjasama dengan berbagai lembaga guna menyalurkan bantuan kepada para petani di wilayah pedesaan. Hari ini, yang menjadi sasarn proram ini adalah petani yang tinggal di kecamatan Nisam,” jelasnya.

Irwandi juga mengimbau agar para penerima bantuan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar mencapai hasil yang maksimal. Untuk itu, tambahnya, para petani dituntut untuk kompak, saling bekerjasama dan saling berbagi dalam menghadapi setiap masalah yang ada.

Bang Wandi, sapaan akrab Irwandi Yusuf meyakini, perhatian dari Dandim, Camat dan para Geusyik juga efektif dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Nisam ini. []

Sumber Humas Aceh

loading...